30 Apr 2011

Ilustrasi Anatomi Tubuh


Ilustrasi Anatomi Payudara
Payudara: payudara mengacu ke depan dada atau, lebih khusus, ke kelenjar susu. Kelenjar susu merupakan kelenjar yang memproduksi susu. Sebagian besar darinya terdiri dari lemak. Didalam kelenjar susu adalah jaringan kompleks dengan pembuluh yang bercabang-cabang. Pembuluh ini keluar dari struktur seperti kantung yang disebut lobules, yang dapat menghasilkan susu pada wanita. Pembuluh ini keluar dari payudara melalui puting.


 Payudara dipandang sebagai organ yang dirancang untuk menghasilkan susu. Lobules adalah kelenjar untuk menghasilkan ASI. Pembuluh adalah tabung atau saluran yang mengangkut susu dari kelenjar ini keluar melalui puting. Puting susu menjadi tegak karena dingin, menyusui dan aktivitas seksual. Daerah berpigmen di sekitar puting susu disebut areola.
Lobules dan pembuluh didukung di dalam payudara dengan dikelilingi oleh jaringan lemak dan ligamen. Tidak ada otot di payudara.
Terdapat pembuluh darah dan lymphatics dalam payudara. Sistem lymphatics adalah saluran tipis yang mirip dengan pembuluh darah, mereka tidak membawa darah tetapi mengumpulkan dan membawa cairan jaringan yang akhirnya masuk kembali ke aliran darah. cairan jaringan payudara mengalir melalui lymphatics ke kelenjar getah bening yang terletak di ketiak (axilla) dan di belakang tulang dada (sternum).  
Meskipun fungsi biologis utama payudara adalah untuk membuat susu untuk memberi makan bayi, payudara telah selama berabad-abad menjadi simbol feminitas dan keindahan. Tampilan payudara wanita normal sangat berbeda antara individu dan pada waktu yang berbeda selama hidupnya wanita - sebelum, selama dan setelah masa remaja, selama kehamilan, selama siklus haid, dan setelah menopause.
Ilustrasi Stenosis Arteri Renal  
Arteri stenosis renal: Penyempitan arteri utama yang memasok darah ke ginjal. Arteri stenosis renal dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang serius.
Penyebab umum arteri stenosis renal termasuk aterosklerosis dan penebalan otot dinding arteri renal (fibromuscular dysplasia).
Ilustrasi Kolesterol
Kolesterol: Kolesterol dibawa didalam partikel kepadatan rendah (LDL kolesterol) disebut sebagai kolesterol "jahat" karena peningkatan kadar kolesterol LDL berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner. LDL Lipoprotein menyimpan kolesterol di dinding arteri, menyebabkan pembentukan zat keras, tebal, substansi yang disebut plak kolesterol. Seiring waktu, plak kolesterol menyebabkan penebalan dinding arteri dan penyempitan pembuluh darah, proses yang disebut aterosklerosis.
Ilustrasi Gumpalan Darah
Gumpalan darah: Darah yang telah berubah dari cairan menjadi sebuah benda padat. Juga disebut trombus.
Proses di mana terbentuknya suatu pembekuan darah disebut koagulasi. Darah beku, atau trombus, stasioner dalam pembuluh atau jantung. Jika ia bergerak dari lokasi melalui aliran darah, ini disebut sebagai embolus.

Anus: Pembukaan rektum kebagian luar tubuh.
Kata "anus" berasal dari bahasa Latin. Hal ini menunjukkan struktur yang sama pada Romans. Ini juga berarti "cincin" dalam arti sebuah pengepungan yang sepenuhnya tepat karena anus mengelilingi jalan keluar usus.

Wasir: Sebuah pembuluh darah (diperbesar) yang membesar didalam dinding anus dan kadang-kadang di sekitar dubur, biasanya disebabkan oleh konstipasi yang tidak diobati tapi kadang-kadang berhubungan dengan diare kronis.
Gejala mulai dengan perdarahan setelah buang air besar. Jika tidak diobati, wasir dapat memburuk, menonjol dari anus.
Pada tahap terburuk mereka, mereka harus dikembalikan kedalam rongga dubur secara manual. Dapat mengembangkan fissure, dan ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang hebat. Perawatan adalah dengan mengubah pola makan untuk mencegah sembelit dan menghindari iritasi lebih lanjut, menggunakan obat oles, dan kadang-kadang pembedahan atau sclerotherapy. Juga dikenal sebagai bawasir.
Ilustrasi Ginjal
Ginjal adalah sepasang organ yang terletak di belakang perut. Setiap ginjal sekitar 4 atau 5 inci panjang - sekitar seukuran kepalan tangan.
Fungsi ginjal adalah untuk menyaring darah. Semua darah di tubuh kita melewati ginjal beberapa kali sehari. Ginjal membuang limbah, mengendalikan keseimbangan cairan tubuh, dan mengatur keseimbangan elektrolit. Saat ginjal menyaring darah, mereka menciptakan urin, yang dikumpulkan di dalam pelvis ginjal - struktur berbentuk corong yang mengalirkan ke bawah tabung yang disebut ureter ke kandung kemih.
Setiap ginjal mengandung sekitar satu juta unit yang disebut nefron, yang masing-masingnya adalah filter mikroskopis untuk darah. Yang kemungkinan akan kehilangan fungsi ginjal sebanyak 90% tanpa mengalami gejala atau masalah.
 
Ilustrasi Batu Ginjal  
Batu ginjal: Sebuah batu di ginjal (atau turun lebih kebawah didalam saluran kemih).
Batu ginjal adalah penyebab umum darah dalam air seni dan rasa sakit di perut, panggul, atau pangkal paha. Batu ginjal terjadi pada 1 dari 20 orang pada suatu masa dalam kehidupan mereka.
Pengembangan batu ini berkaitan dengan volume urin menurun atau peningkatan ekskresi komponen pembentuk batu seperti kalsium, oxalate, urate, cystine, xanthine, dan phosphate. Batu membentuk di daerah pengumpulkan urin (panggul) dari ginjal dan bisa berbagai ukuran mulai dari kecil hingga batu staghorn seukuran renal pelvis itu sendiri. 
Batu cystine (bawah) dibandingkan dengan ukuran koin US $ 0,25 yang diperoleh dari ginjal seorang wanita muda dengan percutaneous nephrolithotripsy (PNL), sebuah prosedur untuk menghancurkan dan mengeluarkan batu-batu membandel yang keras padat karakteristik dari cystinuria.
Rasa sakit oleh batu ginjal biasanya terjadi secara tiba tiba, sangat parah dan colicky (sebentar-sebentar), tidak membaik dengan merubah posisi, menyebar dari punggung, turun ke panggul, dan ke pangkal paha. Mual dan muntah adalah umum.
Faktor-faktor yang mempengaruhi batu ginjal termasuk baru baru ini kurang asupan cairan, peningkatan latihan yang disertai dehidrasi, obat yang menyebabkan hyperuricemia (asam urat tinggi) dan riwayat encok.
Perawatan termasuk menghilangkan rasa sakit, hidrasi dan, jika bersamaan ada infeksi saluran kencing, dengan antibiotik.
Sebagian besar batu keluar secara spontan dalam waktu 48 jam. Namun, beberapa batu tidak bisa. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kemampuan untuk melewati batu. Termasuk ukuran dari orang tersebut, jalan lintas batu sebelumnya, pembesaran prostat, kehamilan, dan ukuran batu. Sebuah batu berukuran 4 mm memiliki peluang 80% untuk melewati sementara batu 5 mm memiliki kesempatan hanya 20%. Jika batu tidak keluar, prosedur tertentu (biasanya oleh dokter spesialis urologi) mungkin diperlukan.
Proses pembentukan batu ini disebut nephrolithiasis atau urolithiasis. " Nephrolithiasis " berasal dari Yunani nephros (ginjal) lithos (batu) = batu ginjal "urolithiasis" adalah kata “urine”dalam bahasa Perancis, pada gilirannya, stems berasal dari Latin "urina" dan "ouron" Yunani yang berarti urin = batu urin. Batu itu sendiri juga disebut renal caluli. Kata " calculus " (jamak: calculi) adalah kata kerikil untuk Latin.     
Ilustrasi Anatomi Sinus  
Sinus adalah rongga yang berisi udara didalam kepadatan tulang tengkorak. Mereka sebenarnya menurunkan berat tengkorak. Sinus terbentuk di empat pasang kanan-kiri. Sinus frontal menempatkan di belakang dahi, sedangkan sinus maxillary berada di belakang pipi. Sinus sphenoid dan ethmoid lebih kedalam tengkorak dibelakang mata dan sinus maxillary. Sinus ini dilapisi oleh sel sekresi mukosa. Udara masuk ke sinus melalui lubang kecil yang terbuka didalam tulang yang disebut ostia. Jika ostium terhadang, udara tidak bisa masuk ke dalam sinus dan lendir juga tidak bisa mengalir keluar.
Kondisi umum yang mempengaruhi sinus termasuk sinusitis (infeksi sinus) dan infeksi saluran pernapasan atas.
Ilustrasi Anatomi Jantung
Otot yang memompa darah yang diterima dari vena ke arteri di seluruh tubuh. Hal ini diposisikan di dada belakang sternum (dada, di depan trakea, esofagus, dan aorta, dan di atas otot diafragma yang memisahkan rongga dada dan perut Jantung normal adalah seukuran kepalan tangan tertutup, dan berat. sekitar 10,5 ons. Ini adalah berbentuk kerucut, dengan ujung kerucut menunjuk ke bawah ke kiri Dua pertiga jantung terletak. di sisi kiri dada dengan saldo di dada kanan.
Kondisi Jantung
  • Heart Disease (Coronary Artery Disease): Baca artikel penyakit jantung (penyakit arteri koroner) ini dan pelajari tentang penyebabnya seperti kolesterol tinggi, merokok, diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Gejala penyakit jantung termasuk rasa sakit dada dan sesak napas. Termasuk informasi diagnosis, pengobatan, dan pencegahan.
  • Heart Attack: Serangan jantung (juga dikenal sebagai myocardial infarction) adalah kematian otot jantung akibat dari penyumbatan mendadak arteri koroner oleh gumpalan darah.
  • Congestive Heart Failure: Ketidakmampuan jantung untuk mengikuti dengan tuntutan di atasnya dan, khususnya, kegagalan jantung untuk memompa darah dengan efisiensi normal. Ketika ini terjadi, jantung tidak dapat memberikan aliran darah yang cukup ke organ lain seperti otak, liver dan ginjal.
  • Heart Rhythm Disorders (Abnormal Heart Rhythms): Irama detak jantung abnormal yang dikarenakan oleh penyimpangan dalam transmisi sinyal listrik yang biasanya untuk mengendalikan detak dan ritme jantung (juga dikenal sebagai arrhythmias). 
  • Angina: Angina adalah ketidaknyamanan di dada yang terjadi ketika adanya penurunan pasokan darah oksigen ke area otot jantung. Dalam kebanyakan kasus, kurangnya pasokan darah karena penyempitan arteri koroner sebagai akibat dari arteriosclerosis.
  • Sudden Cardiac Arrest: Sebuah darurat medis dengan tidak adanya atau tidak memadainya kontraksi dari ventrikel kiri jantung yang segera menyebabkan bodywide circulatory failure.  
Tes Jantung
  • Electrocardiogram (ECG atau EKG): Elektrokardiogram (ECG atau EKG) adalah tes noninvasif yang digunakan untuk mencerminkan kondisi jantung yang mendasarinya dengan mengukur aktivitas listrik jantung.
  • Chest X-Ray: Sinar-X dada adalah tes radiologi yang melibatkan dengan mengekspos radiasi ke dada secara singkat untuk menghasilkan gambar dada dan organ-organ internal dada.
  • CT Coronary Angiogram: CT angiogram koroner adalah tes noninvasif jantung. Prosedurnya dengan menggunakan intravenous dye and CT scanning untuk membuat gambar arteri koroner. CT angiogram koroner adalah alat utama dalam diagnosis penyakit arteri koroner. 
  • Triglyceride Test (Triglycerides): Trigliserida adalah senyawa kimia yang dicerna oleh tubuh untuk menyediakannya dengan energi untuk metabolisme. Tes trigliserida adalah sebuah tes darah sederhana untuk mengukur tingkat trigliserida dalam darah.
  • Exercise Stress Test: Tes stres latihan adalah tes yang digunakan untuk memberi informasi tentang bagaimana jantung merespon tenaga. Ini biasanya melibatkan berjalan di treadmill atau mengayuh sepeda stasioner dengan peningkatan tingkat kesulitan, sementara elektrokardiogram, detak jantung dan tekanan darah Anda dimonitor.
Prosedur dan Pengobatan Jantung
  • Angioplasty and Stents: Angioplasty adalah prosedur non-bedah untuk mengurangi penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah ke otot jantung (arteri koroner) sementara stent adalah suatu tabung yang dirancang untuk dimasukkan ke dalam pembuluh darah atau jalan lintasnya untuk tetap terbuka.
  • Heart Transplant: Sebuah prosedur pembedahan di mana jantung yang sakit diganti dengan jantung yang sehat dari orang yang sudah meninggal.
  • Coronary Artery Bypass Graft Surgery (CABG): Suatu bentuk operasi bypass yang dapat membuat rute baru disekitar arteri koroner yang terjadi penyempitan dan tersumbat, yang memungkinkan peningkatan aliran darah untuk memberikan oksigen dan nutrisi ke otot jantung.
Ilustrasi Detail Jantung
Heart Detail: Jantung terdiri dari otot jantung yang khusus, yang terdiri dari empat bilik, dengan atrium kanan dan ventrikel, dan secara anatomis memisahkan atrium kiri dan ventrikel. Darah mengalir dari vena sistemik ke dalam atrium kanan, kemudian ke ventrikel kanan, dari yang dipompa ke paru-paru, kemudian kembali ke atrium kiri, kemudian ke ventrikel kiri, seterusnya diarahkan ke dalam arteri sistemik.
Demikianlah jantung yang secara fungsional mengubah dari dua jantung: jantung kanan dan jantung kiri. Bagian kanan jantung terdiri dari atrium kanan, yang menerima darah terdeoksigenasi dari tubuh, dan ventrikel kanan yang memompanya kedalam paru-paru di bawah tekanan rendah, dan jantung kiri, yang terdiri dari atrium kiri, menerima darah yang telah beroksigen dari paru-paru, dan ventrikel kiri, yang memompa keluar ke badan di bawah tekanan tinggi.
Ilustrasi Aorta
Aorta adalah arteri terbesar dalam tubuh. Aorta dimulai di bagian atas kiri ventrikel, otot pemompa bilik jantung. Jantung memompa darah dari ventrikel kiri ke dalam aorta melalui katup aortic. Tiga leaflets pada katup aorta membuka dan menutup dengan masing-masing detak jantung untuk memungkinkan aliran darah satu arah.   
Aorta adalah tabung panjang sekitar 30 cm dan berdiameter lebih dari satu inci. Aorta dibagi menjadi empat bagian:
  • Kenaikan aorta yang bangun dari jantung panjangnya sekitar 2 inci. Cabang arteri koroner memutus kenaikan aorta untuk memasok jantung dengan darah.
  • Kurva lengkung aorta meliputi jantung, membuat cabang-cabang ini naik untuk membawa darah ke leher, kepala, dan lengan.
  • Aorta bergerak turun ke bawah melalui dada. cabang kecilnya mensuplai darah ke tulang rusuk dan beberapa struktur dada.
  • Aorta abdominal dimulai dari diaphragm, membagi menjadi sepasang arteri iliaka di perut bagian bawah. Sebagian besar organ utama menerima darah dari cabang aorta abdominali
Seperti semua arteri, dinding aorta memiliki beberapa lapisan:
  • Intima, lapisan terdalam, memberikan permukaan yang halus untuk darah mengalir ke keseluruhan.
  • Media, lapisan tengah dengan otot dan serat elastis, memungkinkan aorta untuk memperluas dan kontraksi dengan setiap detak jantung.
  • Adventitia, lapisan luar, memberikan dukungan tambahan dan struktur untuk aorta.
Ilustrasi Balloon Angioplasty
Ballon angioplasty: Angioplasti koroner dicapai dengan menggunakan balloon-tipped catheter yang dimasukkan melalui arteri di paha atau lengan untuk memperlebar penyempitan di arteri koroner. Penyakit arteri koroner terjadi ketika plak kolesterol menumpuk (atherosclerosis) di dinding arteri yang menuju ke jantung. Angioplasty berhasil dalam membuka arteri koroner pasien hingga 90%. 40% pasien dengan angioplasti koroner yang sukses akan mengembangkan penyempitan berulang di lokasi pemompaan balon. 
Ilustrasi Penyakit Arteri karotis  
Carotid Arteries Disease: Juga disebut carotid artery stenosis, istilah ini mengacu pada penyempitan arteri karotid. penyempitan ini biasanya disebabkan oleh penumpukan zat lemak dan kolesterol, yang disebut plak. oklusi arteri karotis mengacu untuk melengkapi penyumbatan arteri. Ketika arteri karotid tersumbat, Anda berada pada peningkatan risiko stroke, penyebab utama ketiga kematian di AS.
Ilustrasi Pericardial Sac 
Perikardial sac: Sebuah kantung kerucut dari jaringan fibrosa yang mengelilingi jantung dan akar pembuluh darah besar. Juga disebut pericardium.
Perikardium memiliki mantel luar dan dalam. Lapisan luar yang keras dan menebal, dengan bebas menyelubungi jantung, dan melekat pada bagian tengah diafragma dan bagian belakang sternum (tulang dada). Lapisan dalam adalah ganda dengan satu lapisan yang melekat erat ke jantung sementara lainnya berbentuk permukaan dibagian dalam mantel luar dengan ruang intervening yang dipenuhi dengan cairan.
Cairan yang sedikit ini, cairan perikardial, bertindak sebagai pelumas untuk memungkinkan jantung bergerak normal di dalam dada.
Kata "perikardium" berarti disekitar jantung. Lapisan luar pericardium disebut parietal pericardium. Bagian dalam perikardium yang dengan erat membungkus jantung disebut visceral pericardium atau epicardium. 
  Ilustrasi Anatomi Kaki
Kaki: Ujung dari kaki di mana seseorang biasanya berdiri dan berjalan. Kaki merupakan struktur anatomi yang sangat kompleks yang terdiri dari 26 tulang dan 33 sendi yang harus bekerja bersama dengan 19 otot dan 107 ligamen untuk melaksanakan gerakan yang sangat tepat. Pada saat yang sama kaki harus kuat untuk mendukung tekanan lebih dari 100.000 pon untuk berjalan setiap mil. Bahkan perubahan kecil di kaki secara tiba-tiba bisa merusak integritas struktural dan menyebabkan sakit disetiap langkah.  
Fungsi Kaki telah bertentangan dengan fashion selama bertahun-tahun. Di Cina, para gadis pernah memiliki kaki terikat untuk memperpendeki mereka dengan menekuk jari-jari kaki ke belakang. Saat ini, sepatu hak tinggi dan sering dapat menimbulkan masalah kaki serta lutut, pinggul, dan sakit punggung. Sepatu yang terlalu sempit dapat membuat jempol kaki menikung luar, membentuk bunion atau sendi jempol kaki membengkak. Beberapa sepatu sampai mengerutkan jari-jari kaki yang lebih kecil, menyebabkan kuku atau jari kaki dengan katimumul atau kapalan yang menyakitkan pada bagian atas jari kaki. Sepatu lebih dulu dan yang terpenting harus sesuai dengan kaki.
Operasi kosmetik pada kaki yang dilakukan murni mengizinkan seseorang untuk memakai sepatu modis dengan menempatkan sebuah resiko berbahaya yang lebih serius daripada baik. The American Orthopaedic Foot & Ankle Society menyatakan menentang operasi kosmetik pada kaki.
Ukuran kaki: panjang 12 inci atau sepertiga yard atau, secara metris, 30,48 cm. Kaki (foot), berserta inch dan yard, adalah kreasi Old World pada Amerika Serikat yang keras kepala dan berpegang teguh. Kaki (foot) sebenarnya adalah panjang kaki seorang pria yang menjabat sebagai pengukur tanah. (Lebih baik untuk memiliki kaki yang besar ketika melangkah melintasi tanah Anda) Singkatan untuk kaki (foot) adalah ft.
Ilustrasi Anatomi Kaki
Dalam penggunaan populer, kaki memanjang dari bagian atas paha hingga ke telapak kaki. Namun, dalam terminologi medis, kaki mengacu pada bagian mulai dari tungkai bawah lutut hingga ke pergelangan kaki.
Kaki ini memiliki dua tulang: tibia dan fibula. Keduanya dikenal sebagai tulang panjang. Yang lebih besar dari keduanya adalah tibia, juga akrab disapa dengan tulang kering. "Tibia" adalah kata Latin yang berarti keduanya shinbone (tulang kering) dan flute (seruling). Diperkirakan bahwa "tibia" mengacu baik kepada tulang dan alat musik karena flute (seruling) pernah terkenal dengan tibia ( dari hewan). 
Fibula ini berjalan bersama tibia. Kata "fibula" adalah kata Latin yang menunjuk jepit atau bros. fibula itu dikaitkan oleh orang jaman dahulu ke pemasangan gesper ke tibia untuk membentuk bros.
Berbagai macam kondisi dapat mempengaruhi kaki seperti sindrom kaki gelisah, edema, deep vein thrombosis (DVT), shins splints, claudication, spider veins dan banyak lagi. 
Ilustrasi Detil Anatomi Kaki  
Kaki: Ujung dari kaki di mana seseorang biasanya berdiri dan berjalan. Kaki merupakan struktur anatomi yang sangat kompleks yang terdiri dari 26 tulang dan 33 sendi yang harus bekerja bersama dengan 19 otot dan 107 ligamen untuk melaksanakan gerakan yang sangat tepat. Pada saat yang sama kaki harus kuat untuk mendukung tekanan lebih dari 100.000 pon untuk berjalan setiap mil. Bahkan perubahan kecil di kaki secara tiba-tiba bisa merusak integritas struktural dan menyebabkan sakit disetiap langkah.   
Fungsi Kaki telah bertentangan dengan fashion selama bertahun-tahun. Di Cina, para gadis pernah memiliki kaki terikat untuk memperpendeki mereka dengan menekuk jari-jari kaki ke belakang. Saat ini, sepatu hak tinggi dan sering dapat menimbulkan masalah kaki serta lutut, pinggul, dan sakit punggung. Sepatu yang terlalu sempit dapat membuat jempol kaki menikung luar, membentuk bunion atau sendi jempol kaki membengkak. Beberapa sepatu sampai mengerutkan jari-jari kaki yang lebih kecil, menyebabkan kuku atau jari kaki dengan katimumul atau kapalan yang menyakitkan pada bagian atas jari kaki. Sepatu lebih dulu dan yang terpenting harus sesuai dengan kaki.
Operasi kosmetik pada kaki yang dilakukan murni mengizinkan seseorang untuk memakai sepatu modis dengan menempatkan sebuah resiko berbahaya yang lebih serius daripada baik. The American Orthopaedic Foot & Ankle Society menyatakan menentang operasi kosmetik pada kaki.
Ilustrasi Otot Paha Belakang
Hamstring: Urat daging yang menonjol di bagian belakang lutut. Mereka adalah dinding samping dari rongga di belakang lutut. (rongga ini disebut ruang popliteal). Kedua hamstring ini terhubung ke otot-otot yang melenturkan lutut. Hamstring tertarik adalah cedera yang umum bagi atlit.
The "ham" dari "hamstring" berasal dari kata Teutonik Tua "ham" yang berarti bengkok. Ini merujuk pada bagian yang bengkok di kaki, yaitu lutut. Untuk "meng-hamstring" seseorang adalah untuk melumpuhkan mereka.
Ilustrasi Iliotibial Band (ITB)
Iliotibial Band: ITB adalah ligamen yang terletak di sepanjang bagian luar paha – mulai dari atas pinggul hingga ke bagian luar lutut. Ini untuk menstabilkan lutut dan pinggul sewaktu berjalan, tetapi ketika ia menebal dan menggesek ke tulang, area ini dapat menjadi radang atau menyatu sendiri yang dapat terjadi iritasi – yang menyebabkan rasa sakit.
Ilustrasi Sendi Lutut
Sendi lutut: Sendi lutut memiliki tiga bagian. Tulang paha (femur) yang bertemu dengan tulang shin besar (tibia) untuk membentuk sendi lutut utama. Sendi ini memiliki kompartemen bagian dalam (medial) dan bagian luar (lateral). Tempurung lutut (patella) bergabung dengan tulang paha (femur) untuk membentuk sambungan ketiga, yang disebut sendi patellofemoral. patela melindungi bagian depan sendi lutut.
Lutut yang dikelilingi oleh ikatan sendi kapsul dengan ligamen di dalam dan luar sendi (collateral ligaments) sama seperti menyeberangi dibawah sendi (cruciate ligaments). Ligamen collateral terdapat disepanjang sisi lutut dan membatasi gerak samping lutut. Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang menghubungkan tibia ke femur di pusat lutut dan berfungsi untuk membatasi gerakan memutar dan ke depan tibia. Posterior Cruciate Ligament( (PCL) yang terletak persis di belakang ACL membatasi gerakan mundur tibia. Semua ligamen ini memberikan stabilitas dan kekuatan pada sendi lutut.  
Meniskus adalah batalan tulang rawan yang tebal antara dua sendi yang dibentuk oleh femur dan tibia. Meniskus bertindak sebagai permukaan yang halus untuk gerakan sendi. Lutut dikelilingi oleh kantung berisi cairan yang disebut bursae, berfungsi sebagai permukaan yang licin untuk mengurangi gesekan antara tendon. Di bawah tempurung lutut, ada tendon besar (tendon patellar) yang menempel pada bagian depan tulang tibia. Terdapat pembuluh darah besar yang melewati hingga ke daerah belakang lutut (disebut sebagai ruang popliteal).
Otot-otot besar paha yang menggerakkan lutut. Di bagian depan paha otot-otot paha depan memanjangkan sendi lutut. Di bagian belakang paha, otot-otot hamstring melenturkan lutut. lutut juga berputar sedikit di bawah bimbingan otot paha tertentu.
Fungsi lutut untuk memungkinkan kaki bergerak dan sangat penting untuk berjalan normal. Kelenturan lutut biasanya hingga maksimal 135 derajat dan meluas ke 0 derajat. Bursae, atau kantung berisi cairan, yang berfungsi sebagai permukaan licin untuk mengurangi gaya gesekan dari tendon sebagai tendon ini bergerak. lutut adalah weight-bearing joint. Setiap meniskus berfungsi untuk menyeimbangkan permukaan muatan selama menahan beban dan juga menambahkan dalam menyalurkan cairan sendi untuk pelumasan sendi.

Ilustrasi Kandung Empedu  
Empedu Tampak Depan
Kandung empedu adalah sebuah kantong kecil yang duduk di bawah liver. Kantong empedu menyimpan empedu yang diproduksi oleh liver. Setelah makan, kandung empedu kosong dan datar, seperti balon yang kempis. Sebelum makan, kandung empedu mungkin penuh dengan empedu dan berukuran seperti sebuah pir kecil.

Dalam menanggapi sinyal, kandung empedu memeras empedu yang disimpan ke dalam usus kecil melalui serangkaian tabung yang disebut ducts. Empedu membantu mencerna lemak, tetapi kandung empedu sendiri bukanlah hal penting. Dengan menghapus kandung empedu dalam individu yang sehat biasanya tidak tampak menyebabkan masalah terhadap kesehatan atau yang belum tercerna mungkin ada risiko kecil seperti diare dan malabsorpsi lemak.

Ilustrasi Kandung kemih
Kandung kemih adalah kantong berotot didalam panggul, tepat di atas dan di belakang tulang pinggang. Ketika kosong, ukuran dan bentuk kandung kemih seperti buah pir.
Urin dibuat didalam ginjal, dan melakukan perjalanan turun melalui dua tabung yang disebut ureter ke kandung kemih. Kandung kemih tempat menyimpan urin, yang memungkinkan untuk buang air kecil yang tidak tetap dan otomatis. Kandung kemih dilapisi oleh lapisan jaringan otot yang dapat meregang untuk menampung urin. Kapasitas normal kandung kemih adalah 400 sampai 600 mL.
Saat buang air kecil, otot kandung kemih berkontraksi, dan dua sphincters (katup) terbuka untuk memungkinkan urin mengalir keluar. Urin keluar dari kandung kemih ke uretra, yang membawa urin keluar dari tubuh. Karena melewati penis, uretra pria lebih panjang (8 inci) dari wanita (1,5 inci).
 Ilustrasi Kulit
Kulit adalah organ terbesar dari tubuh, dengan luas total sekitar 20 meter persegi. Kulit melindungi kita dari mikroba dan unsur-unsur, membantu mengatur suhu tubuh, dan memungkinkan sensasi sentuhan, panas, dan dingin.
Kulit memiliki tiga lapisan:
·          Epidermis, lapisan terluar kulit, memberikan penghalang yang tahan air dan membuat warna kulit kita.
·          Dermis, berada di bawah epidermis, mengandung jaringan ikat yang kuat, folikel rambut, dan kelenjar keringat.
·          Jaringan subcutaneous yang lebih dalam (hypodermis) yang terbuat dari jaringan ikat dan lemak.
Warna kulit yang dibuat oleh sel-sel khusus yang disebut melanocytes, yang menghasilkan pigmen melanin. Melanocytes yang terletak di dalam epidermis.
Ilustrasi Necrotizing fasciitis  
Necrotizing fasciitis adalah infeksi berbahaya pada jaringan lunak yang dimulai dalam jaringan subcutaneous (tepat di bawah kulit) dan menyebar sepanjang lapisan datar dari jaringan berserat yang terpisah dari berbagai lapisan jaringan (fascial planes). Hal ini paling sering terjadi pada lengan, kaki dan dinding perut. Tingkat kematian hingga 40%.
Necrotizing fasciitis dapat disebabkan oleh hanya satu jenis bakteri (monomicrobial) atau dengan kombinasi bakteri seperti E. coli dan Bacteroides fragilis atau clostridium (polymicrobial). Infeksi monomicrobial terhitung 10% dan 90% polymicrobial untuk kasus necrotizing fasciitis.
Gejala termasuk kemerahan (erythema), pembengkakan (edema) dan kelembutan. Tingkat nyeri biasanya lebih besar dari tingkat keparahan dalam temuan ini dan orang bisa sangat sakit. Luka kulit sering terlihat. Perubahan kulit mungkin termasuk bullous lesions (melepuh) dan anestesi kulit lokal (karena pemblokiran pembuluh darah halus di kulit). Sebuah perasaan crinkly atau crackling yang disebut crepitus menunjukkan adanya gas dalam jaringan, tetapi hanya terjadi disekitar setengah dari kasus.
Diagnosis dan pengobatan darurat sangat penting. pengobatan broad-spectrum antibiotic dan dengan segera dilakukan operasi untuk pengangkatan jaringan mati dan terinfeksi ini dapat mengurangi angka kematian.

 Ilustrasi Tukak lambung  
Peptic ulcer: Sebuah lubang di dalam lapisan perut, duodenum, atau kerongkongan. Sebuah Peptic ulcer perut disebut tukak lambung, sebuah ulcer duodenum adalah tukak duodenum, dan peptic ulcer dari esofagus adalah borok kerongkongan. Tukak lambung terjadi ketika selaput organ-organ ini terkorosi oleh cairan asam pencernaan yang disekresikan oleh sel-sel perut.
Penyakit tukak lambung adalah umum, mempengaruhi jutaan orang Amerika setiap tahun. Biaya medis untuk mengobati tukak lambung dan komplikasi mencapai miliaran dolar setiap tahun di Amerika Serikat. Kemajuan medis baru-baru ini telah meningkatkan pemahaman kita tentang pembentukan borok. Pilihan pengobatan yang maju dan yang diperluas sekarang sudah tersedia.

Ilustrasi Limpa
Limpa Dilihat dari Depan 
Limpa adalah organ di bagian paling kiri atas abdomen, di sebelah kiri perut. Ukuran dan bentuk limpa bervariasi antara orang-orang, tetapi umumnya berbentuk seperti kepalan tinju, ungu, dan panjangnya sekitar 4 inci. Karena limpa dilindungi oleh tulang rusuk, Anda tidak dapat dengan mudah merasakannya kecuali terjadi pembesaran abnormal..
Limpa memainkan peran pendukung ganda dalam tubuh. Karena berfungsi sebagai filter untuk darah sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sel darah merah tua didaur ulang didalam limpa, dan platelet dan sel-sel darah putih tersimpan di sana. Limpa juga membantu memerangi beberapa jenis bakteri yang menyebabkan pneumonia dan meningitis.

Ilustrasi Liver
Liver Tampak dari Depan
Liver adalah organ yang besar, gemuk yang duduk di sisi kanan perut. Beratnya sekitar 3 pound, liver berwarna coklat kemerahan dan terasa kenyal saat disentuh. Biasanya anda tidak bisa merasakan liver, karena dilindungi oleh tulang rusuk.
Liver memiliki dua bagian besar, yang disebut lobes kanan dan kiri. kandung empedu duduk di bawah liver, bersama dengan bagian pankreas dan usus. Liver dan organ-organ ini bekerja sama untuk mencerna, menyerap, dan memproses makanan.
Pekerjaan utama liver adalah untuk menyaring darah yang berasal dari saluran pencernaan, sebelum diteruskan ke seluruh tubuh. Liver juga mendetoksifikasi bahan kimia dan memetabolisme obat-obatan. Sebagai yang dilakukan, liver mengsekresi empedu yang berakhir kembali ke usus. Liver juga membuat protein menjadi penting untuk pembekuan darah dan fungsi lainnya. 

llustrasi Detil Anatomi Mata
Mata adalah organ penglihatan kita. Mata memiliki sejumlah komponen yang termasuk namun tidak terbatas pada kornea, iris, pupil, lensa, retina, makula, saraf optik , koroid dan vitreous.
  • Kornea: jendela depan yang jelas dari mata yang memancarkan dan memfokuskan cahaya ke mata.
  • Iris: bagian yang berwarna dari mata yang membantu mengatur jumlah cahaya yang masuk
  • Bola mata: aperture gelap di dalam iris yang menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk kedalam mata.
  •  Lensa: struktur transparan di dalam mata yang memfokuskan sinar cahaya ke retina
  • Retina: lapisan saraf yang melapisi bagian belakang mata, indera cahaya, dan menciptakan impuls listrik yang berjalan melalui saraf optik ke otak
  • Macula: daerah pusat kecil di dalam retina yang mengandung sel-sel peka cahaya yang khusus dan memungkinkan kita untuk melihat detail halus dengan jelas
  • Saraf optik: menghubungkan mata ke otak dan membawa impuls listrik yang dibentuk oleh retina ke korteks visual otak
  • Vitreous: jernih, substansi seperti jeli yang mengisi bagian tengah mata 
Ilustrasi Anatomi Mata 
Mata adalah organ penglihatan kita. Mata memiliki sejumlah komponen yang termasuk namun tidak terbatas pada kornea, iris, pupil, lensa, retina, makula, saraf optik , koroid dan vitreous.
  •  Kornea: jendela depan yang jelas dari mata yang memancarkan dan memfokuskan cahaya ke mata.
  • Iris: bagian yang berwarna dari mata yang membantu mengatur jumlah cahaya yang masuk
  • Bola mata: aperture gelap di dalam iris yang menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk kedalam mata.
  • Lensa: struktur transparan di dalam mata yang memfokuskan sinar cahaya ke retina
  • Retina: lapisan saraf yang melapisi bagian belakang mata, indera cahaya, dan menciptakan impuls listrik yang berjalan melalui saraf optik ke otak
  • Macula: daerah pusat kecil di dalam retina yang mengandung sel-sel peka cahaya yang khusus dan memungkinkan kita untuk melihat detail halus dengan jelas
  • Saraf optik: menghubungkan mata ke otak dan membawa impuls listrik yang dibentuk oleh retina ke korteks visual otak
  • Vitreous: jernih, substansi seperti jeli yang mengisi bagian tengah mata 
 Kondisi mata
  • Artikel Gambar Penyakit Mata dan Kondisi: Lihat artikel gambar ini pada berbagai penyakit mata. Pelajari tanda-tanda peringatan dan gejala kondisi mata umumnya seperti glaukoma, katarak, mata merah, degenerasi makula dan banyak lagi yang dapat menyebabkan kerusakan dan kebutaan jika tidak terdeteksi dan diobati secara dini.
  • Glaukoma: Sebuah kondisi mata yang umum di mana tekanan cairan di dalam mata meningkat karena diperlambatnya drainase cairan dari mata. Jika tidak diobati, dapat merusak saraf optik dan bagian lain dari mata, menyebabkan hilangnya penglihatan atau bahkan kebutaan.
  • Pink Eye: mata merah, atau konjungtivitis, adalah kemerahan dan radang pada selaput (conjuctiva) meliputi bagian putih mata dan selaput pada bagian dalam kelopak mata. Istilah pink eye ini paling sering digunakan untuk merujuk pada jenis (virus atau bakteri) menular konjungtivitis, tetapi juga dapat terjadi karena reaksi dari alergi.
  • Katarak: Katarak adalah suatu kondisi yang tidak menyakitkan dimana lensa seukuran obat aspirin biasanya memperjelas mata mulai menjadi berkabut. Hasilnya adalah seperti mengolesi minyak di atas lensa kamera yang mengganggu penglihatan normal.
  • Alergi Mata (Allergic Eye Disease): gejala alergi mata yang parah bisa sangat menyusahkan dan merupakan alasan umum untuk kunjungan ke dokter mata atau alergi. Kadang-kadang, alergi mata yang parah dapat menyebabkan kerusakan serius yang dapat mengancam penglihatan.
  • Retinal Detachment: adalah pemisahan retina dari lampirannya ke jaringan di bawahnya di dalam mata. Kebanyakan retinal detachment adalah diakibatkan dari sebuah pecahan, berlubang, atau robekan retina.
  • Keratoconus: Biasanya,, kornea memiliki bentuk bulat, seperti bola pingpong. Kadang-kadang, namun, struktur kornea tidak cukup kuat untuk menahan bentuk bulatan ini. Keratoconus terjadi dapat menyebabkan kornea untuk tonjol keluar seperti kerucut, menyebabkan visi terdistorsi. Juga disebut conical cornea.
  • Chalazion (kista kelopak mata): Chalazion adalah benjolan kecil di atas atau bawah kelopak mata yang disebabkan oleh peradangan kelenjar kelopak. bentuknya mungkin lunak dan berisi cairan atau lebih keras.
  • Uveitis (Peradangan Mata): Peradangan Uvea, bagian dari mata yang secara kolektif mengacu pada iris, koroid mata, dan ciliary tubuh.
  • Blepharitis: adalah suatu peradangan pada kelopak mata dan terjadi dalam dua bentuk, anterior (di luar kelopak mata) dan posterior (di dalam kelopak mata).
  • Sty (tembel, Hordeolum): Sty (kadang-kadang dieja stye) adalah sebuah daging lunak, benjolan merah menyakitkan yang terletak di dasar bulu mata atau di dalam kelopak mata.
Tes Mata
  • Tonometri: Sebuah tes mata standar untuk menentukan tekanan cairan di dalam mata dengan mengukur nada atau kerasnya permukaan.
  • Elektroretinografi (ERG): Suatu uji yang digunakan untuk mendeteksi fungsi normal dari retina (bagian yang mendeteksi cahaya mata) di mana potensi listrik yang dihasilkan oleh retina diukur ketika dirangsang oleh cahaya.
  • Visual Field Test: adalah metode pengukuran visi seluruh lingkup individu, yaitu pusat dan sekeliling (samping) visi mereka. 
Prosedur Perawatan dan Pengobatan Mata  
  • Perawatan Mata: Informasi tentang tips perawatan mata dan kesehatan mata, gangguan dan pengobatan dengan produk perawatan mata OTC, dan ketika mengunjungi seorang ophthalmologist tentang kondisi atau infeksi mata.
  • Operasi Katarak: Penghapusan lensa berkabut (katarak) secara keseluruhan dengan operasi, biasanya diikuti dengan penggantian lensa dengan lensa intraokuler (IOL) yang terbuat dari plastik, silikon, bahan akrilik atau lainnya.
  • LASIK Eye Surgery: Singkatan dari untuk laser-assisted dalam situ keratomileusis, semacam operasi laser mata yang dirancang untuk mengubah bentuk kornea untuk menghilangkan atau mengurangi kebutuhan kacamata dan lensa kontak dalam kasus miopia berat (rabun jauh).
 Ilustrasi Lidah
Lidah adalah organ berotot di dalam mulut. Lidah diselimuti kelembaban, jaringan merah muda yang disebut mukosa. Benjolan benjolan kecil yang disebut papila memberikan lidah tekstur yang kasar. Ribuan pengecap menutupi permukaan papila. Pengecap adalah koleksi dari sel mirip saraf yang terhubung ke saraf yang menuju ke otak.
Lidah berlabuh ke mulut oleh selaput jaringan keras dan mukosa. Tambatan ini menahan bagian depan lidah yang disebut frenum. Di bagian belakang mulut, lidah berlabuh ke dalam tulang hyoid. Lidah sangat penting untuk mengunyah dan menelan makanan, serta untuk berbicara.
Empat rasa umum adalah manis, asam, pahit, dan asin. Rasa kelima, yang disebut umami, hasil dari mencicipi glutamate (ada pada MSG). Lidah memiliki banyak saraf yang membantu mendeteksi dan mengirimkan sinyal rasa ke otak. Oleh karena itu, semua bagian dari lidah dapat mendeteksi ke empat rasa yang umum ini, yang biasa digambarkan �peta rasa dari lidah tidak benar-benar ada.
Ilustrasi Gigi
Gigi adalah zat yang paling keras didalam tubuh manusia. Selain penting untuk mengunyah, gigi memainkan peranan penting dalam berbicara. Bagian dari gigi meliputi:
  • Enamel: Yang paling keras, lapisan gigi berwarna putih bagian paling luar. Enamel sebagian besar terbuat dari kalsium fosfat, mineral sekeras batu.
  • Dentin: Lapisan yang mendasari enamel. Dentin terbuat dari sel hidup, yang mengeluarkan suatu zat mineral yang keras.
  • Pulp: Yang lebih lembut, hidup dibagian dalam struktur gigi. Pembuluh darah dan saraf yang melewati pulp gigi.
  • Cementum: Sebuah lapisan jaringan ikat yang mengikat dengan kuat akar gigi pada gusi dan tulang rahang. 
  • Periodontal ligament: jaringan yang membantu menahan gigi dengan erat terhadap rahang.
Mulut orang dewasa normalnya memiliki 32 gigi, yang (kecuali gigi bungsu) telah tumbuh pada sekitar usia 13 tahun.
  • Incisors (total 8): Keempat gigi ditengah di atas dan bawah rahang.
  • Canines (total 4): Gigi penunjuk tepat di luar Incisors.
  • Premolars (total 8): Gigi antara gigi taring dan geraham.
  • Molars (total 8): Gigi datar di bagian belakang mulut, terbaik dalam mengunyah makanan.
  • Gigi wisdom atau molar ketiga (total 4): Gigi ini tumbuh pada sekitar usia 18, tetapi seringkali dihapus melalui pembedahan untuk mencegah salah penempatan gigi lainnya.
Rancangan dari setiap gigi dalam mulut. Setiap akar gigi turun ke bawah garis gusi, kedalam rahang.
Ilustrasi Amandel  
Amandel (palatine tonsils) adalah sepasang jaringan lunak massa yang terletak di bagian belakang tenggorokan (pharynx). Setiap amandel terdiri dari jaringan yang mirip dengan kelenjar getah bening, dilindungi oleh mukosa merah muda (seperti pada lapisan berbatasan mulut). Melewati mukosa dari setiap amandel adalah lubang, yang disebut crypts. Amandel merupakan bagian dari sistem lymphatic, yang membantu untuk melawan infeksi. Namun, pengangkatan amandel tampaknya tidak meningkatkan kerentanan terhadap infeksi. Amandel sangat bervariasi dalam ukuran dan membengkak sebagai respon terhadap infeksi.

Ilustrasi Otak
Otak adalah salah satu organ terbesar dan paling kompleks di tubuh manusia. Ia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang berkomunikasi dalam triliunan koneksi yang disebut sinapsis.
Otak terdiri dari banyak daerah-daerah khusus yang saling bekerja sama:
  • Korteks adalah lapisan terluar dari sel-sel otak. Berpikir dan gerakan dimulai didalam korteks.
  • Batang otak adalah antara sumsum tulang belakang dan sisa dari otak. Fungsi dasar seperti bernafas dan tidur dikendalikan di sini.
  • Basal ganglia adalah cluster dari struktur di pusat otak. Basal ganglia mengkordinasi pesan antara berbagai area otak lainnya.
  • Cerebellum berada di dasar dan bagian belakang otak. Otak kecil ini bertanggung jawab untuk koordinasi dan keseimbangan.
Otak juga dibagi menjadi beberapa cuping:
  • Cuping depan bertanggung jawab untuk pemecahan masalah dan penghakiman dan fungsi motorik.
  • Cuping parietal mengelola sensasi, tulisan tangan, dan posisi tubuh.
  • Cuping temporal terlibat dengan memori dan pendengaran.
  • Cuping oksipital mengandung sistem pemrosesan visual otak.
Otak dikelilingi oleh lapisan jaringan yang disebut meninges. Tengkorak (cranium) membantu melindungi otak dari cedera.
Ilustrasi Lapisan Otak
Otak: Bagian dari sistem saraf pusat yang terletak di dalam tempurung kepala (tengkorak). Fungsi otak sebagai penyelenggara, penerima utama dan distributor informasi bagi tubuh. Ia memiliki dua (kanan dan kiri) bagian yang disebut " hemispheres."
Ilustrasi di atas menggambarkan berbagai lapisan otak. 


Ilustrasi Kelenjar Pituitary
Kelenjar pituitary: Kelenjar endokrin utama. adalah struktur kecil di dalam kepala. Ia disebut kelenjar master karena menghasilkan hormon yang mengendalikan kelenjar lain dan banyak fungsi tubuh termasuk pertumbuhan. Pituitary terdiri dari pituitary anterior dan posterior. 









Pituitary anterior adalah bagian depan pituitary. Hormon disekresikan olehnya untuk mempengaruhi pertumbuhan, perkembangan seksual, pigmentasi kulit, fungsi tiroid, dan fungsi adrenocortical. Pengaruh ini diberikan melalui efek hormon pituitary pada kelenjar endokrin lain kecuali untuk hormon pertumbuhan yang bekerja langsung pada sel.
Pengaruh dibawah fungsi dari pituitary anterior meliputi retardasi pertumbuhan (kekerdilan) di masa kecil dan penurunan disemua fungsi kelenjar endokrin lain yang biasanya di bawah kendali pituitary anterior (kecuali kelenjar paratiroid). Akibat melebihi fungsi dari pituitary anterior meliputi kelebihan pertumbuhan (gigantism) pada anak-anak dan kondisi yang disebut acromegaly pada orang dewasa.  
 Pituitary posterior adalah bagian belakang pituitary. Ia mengeluarkan hormon oxytocin yang meningkatkan kontraksi uterus dan hormon antidiuretik (ADH) yangmana meningkatkan reabsorpsi air oleh tubulus ginjal. Rendahnya produksi ADH mengakibatkan gangguan yang disebut diabetes insipidus yang ditandai dengan ketidakmampuan untuk menghimpun urin dan, akibatnya, kelebihan buang air kecil yang berpotensi menyebabkan dehidrasi. urin adalah " insipid " (terlalu encer).    
Ilustrasi Pankreas
Pankreas Tampak Depan
Pankreas adalah sekitar 6 inci panjang dan terdapat di bagian belakang perut, belakang lambung. Kepala pankreas berada di sisi kanan perut dan terhubung ke duodenum (bagian pertama usus kecil) melalui tabung kecil yang disebut saluran pankreas. Ujung yang sempit dari pankreas, disebut ekor, memanjang ke sisi kiri tubuh.


Ilustrasi Anatomi Pankreas .
Pankreas: Adalah sebuah organ yang berbentuk spongy grayish-pink spons yang panjangnya sekitar 6 inci (15 cm) yang membentang di bagian belakang abdomen, belakang perut. Kepala pankreas berada di sisi kanan perut dan terhubung ke duodenum (bagian pertama dari usus kecil). Ujung dari pankreas menyempit, yang disebut ekor, memanjang ke sisi kiri tubuh.
Pankreas membuat jus pankreas dan hormon, termasuk insulin. Jus pankreas adalah enzim-enzim yang membantu mencerna makanan di usus kecil. Insulin untuk mengontrol jumlah gula dalam darah.
Sebagai jus pankreas telah dibuat, mereka mengalir ke saluran pankreas utama. Pembuluh ini bergabung dengan saluran empedu umum, yang menghubungkan pankreas ke liver dan kantong empedu. Saluran empedu umum, yang membawa empedu (cairan yang membantu mencerna lemak), terhubung ke usus kecil dekat perut.
Pankreas adalah kelenjar senyawa. "senyawa" dalam arti bahwa ia terdiri dari kedua jaringan eksokrin dan endokrin. Fungsi eksokrin dari pankreas melibatkan sintesis dan sekresi jus pankreas. Fungsi endokrin terletak dalam jutaan atau sehingga kelompok seluler (the islets of Langerhans) tertanam diantara unit eksokrin pankreas. Sel-sel beta dari kelompok ini mensekresikan insulin, untuk membantu metabolisme mengontrol karbohidrat. Sel alpha dari kelompok ini mensekresikan glukagon yang membalas aksi insulin. 

Ilustrasi Anatomi Paru-Paru
Paru-paru adalah sepasang spons, organ yang dipenuhi udara yang terletak di kedua sisi dada (thorax). trachea (batang tenggorokan) melakukan penghirupan udara ke dalam paru-paru melalui cabang tubular, yang disebut bronchi. bBonchi kemudian terbagi menjadi cabang-cabang yang lebih kecil (bronchioles), yang akhirnya menjadi mikroskopis.
Bronchioles akhirnya berakhir didalam sekelompok kantung udara mikroskopis yang disebut alveoli. Didalam alveoli, oksigen dari udara diserap ke dalam darah. Karbon dioksida, produk limbah dari metabolisme, melakukan perjalanan dari darah ke alveoli, di tempat yang dapat dihembuskan. Diantara alveoli adalah lapisan tipis dari sel yang disebut interstitium, yangmana mengandung pembuluh darah dan sel-sel yang membantu mendukung alveoli.
Paru-paru dilindungi oleh suatu lapisan jaringan tipis yang disebut pleura. Jenis jaringan yang tipis yang dibagian dalam rongga dada - juga disebut pleura. Cairan dari lapisan tipis ini bertindak sebagai pelumas yang memungkinkan paru-paru untuk menggelincir dengan lancar karena mereka memperluas dan berkontraksi dengan setiap pernapasan.
Kondisi Paru-Paru
  • Artikel Gambar Bronchitis: Melihat artikel gambar ini untuk mempelajari tentang bronkitis. Radang selaput paru-paru, bronkitis bisa menjadi agresif bila pilek, merokok, COPD, dan kondisi paru-paru lainnya.
  • Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD): COPD terutama terdiri dari dua penyakit yang berkaitan - bronkitis kronis dan emphysema. Dalam kedua penyakit ini, terdapat penyumbatan kronis dari aliran udara yang melalui saluran udara dan keluar dari paru-paru, dan penyumbatan ini pada umumnya bersifat permanen dan progresif dari waktu ke waktu.
  • Kanker Paru-paru: Kanker paru-paru membunuh lebih banyak pria dan wanita daripada bentuk kanker lainnya. Delapan dari 10 kanker paru-paru diakibatkan oleh asap tembakau. kanker paru-paru diklasifikasikan sebagai kanker sel kecil atau sel non-kecil.
  • Emphysema: Emphysema adalah penyakit paru-paru jangka panjang, progresif dan terjadi ketika dinding alveolar rusak bersama dengan pembuluh darah kapiler yang berjalan di dalamnya. Hal ini mengurangi luas total paru-paru di mana darah dan udara bisa datang bersama-sama, membatasi potensi untuk mentransfer oksigen dan karbon dioksida. Emphysema sangat terkait dengan merokok. 
  • Asma: Asma adalah gangguan umum di mana peradangan kronis di tabung bronchial (saluran pernapasan) membuat mereka membengkak, penyempitan saluran udara. Tanda dan gejala termasuk sesak nafas, sesak dada, batuk dan wheezing.
  • Pneumonia: Pneumonia adalah peradangan pada salah satu atau kedua paru-paru dengan konsolidasi. Pneumonia sering terjadi tetapi tidak selalu karena infeksi. Infeksi yang mungkin disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit. Gejala dapat termasuk demam, menggigil, batuk dengan produksi sputum, nyeri dada, dan sesak napas.
  • Tuberkulosis (TB): Tuberkulosis (TB) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Gejala termasuk kelemahan, demam, penurunan berat badan, berkeringat di malam hari dan dalam kasus yang parah, nyeri dada, sesak napas, dan batuk darah.
  • Sarkoidosis: sarkoidosis adalah penyakit yang diakibatkan oleh peradangan kronis, menyebabkan timbulnya benjolan kecil (granulomas) untuk mengembangkan dalam bagian terbesar jaringan tubuh dan dapat muncul dalam hampir disemua organ tubuh. Namun, sarkoidosis paling sering dimulai di paru-paru atau kelenjar getah bening.
Tes Paru-Paru
  • X-Ray: A X-ray dada adalah jenis sinar-X yang biasa digunakan untuk mendeteksi kelainan pada paru-paru.
  • Bronchoscopy: Bronkoskopi adalah prosedur di mana paru-paru, saluran udara, kotak suara, pita suara, trachea, dan banyak dari cabang saluran pernapasan pasien yang dapat dievaluasi.
  • Oximetry: Oximetry adalah prosedur untuk mengukur konsentrasi oksigen dalam darah. Tes ini digunakan untuk mengevaluasi berbagai kondisi medis yang mempengaruhi fungsi jantung dan paru-paru.
Prosedur dan Pengobatan Paru-Paru
  • Endotracheal Intubation: intubasi endotrakeal adalah prosedur dimana sebuah tabung yang dimasukkan melalui mulut turun ke trachea untuk memungkinkan udara untuk melewati dan dari paru-paru untuk ventilasi.
  • Tracheostomy: Trakeostomi adalah operasi untuk membuat lubang di leher yang mengarah langsung ke trachea (saluran pernapasan).
Ilustrasi Saluran Udara
Saluran Udara: Bagian dari saluran udara adalah untuk masuk dan keluar dari paru-paru. Mulut dan hidung adalah pintu masuk dan pintu keluar yang normal. Memasukkan udara kemudian melewati bagian belakang tenggorokan (pharynx), terus melalui kotak suara (larynx), turun ke batang tenggorokan, dan akhirnya keluar dari tabung bercabang yang dikenal sebagai saluran pernapasan.
Ilustrasi Bronchioles
Bronchiole: Sebuah tabung kecil dalam sistem saluran udara di dalam paru-paru yang merupakan kelanjutan dari saluran pernapasan dan terhubung ke alveoli (kantung udara) dimana pertukaran oksigen terjadi. Bronchiole adalah diminutive bronkus, dari kata bronchos dimana orang Yunani mengacu pada saluran ke paru-paru.
Bronchiolitis adalah peradangan pada bronkiolus dan paling sering disebabkan oleh infeksi virus.
Ilustrasi Kanker Paru-Paru
Kanker Paru-paru: Kanker paru-paru, sama seperti semua kanker, disebabkan oleh kelainan dalam unit dasar tubuh yang hidup, sel. Biasanya, tubuh memelihara sistem checks and balances terhadap pertumbuhan sel sehingga sel membelah untuk menghasilkan sel baru hanya ketika sel-sel baru diperlukan. Gangguan terhadap sistem checks and balances pada hasil pertumbuhan sel disebabkan oleh divisi dan proliferasi sel-sel yang tidak terkendali yang akhirnya membentuk massa yang dikenal sebagai tumor. Semenjak kanker paru-paru cenderung untuk menyebar atau bermetastasis pada saat yang sangat awal setelah terbentuk, itu adalah kanker yang sangat mengancam nyawa dan salah satu kanker yang paling sulit untuk diobati. Sementara itu kanker paru-paru dapat menyebar ke setiap organ-organ tertentu di dalam tubuh, - khususnya kelenjar adrenal, liver, otak, dan tulang - adalah situs yang paling umum untuk metastasis kanker paru-paru.
Kanker paru-paru dapat timbul di bagian paru-paru manapun, tetapi 90% -95% kanker paru-paru diperkirakan timbul dari sel-sel epithelial, sel-sel yang melapisi saluran udara besar dan kecil (bronki dan bronchioles), karena alasan ini, kanker paru-paru kadang-kadang disebut sebagai kanker bronchogenic atau bronchogenic carcinomas.   
Kanker paru-paru adalah penyebab kematian yang paling umum baik pada pria maupun wanita di seluruh dunia. Insiden kanker paru-paru sangat berhubungan dengan merokok, dengan sekitar 90% dari kanker paru-paru yang timbul sebagai akibat dari penggunaan tembakau. Risiko kanker paru meningkat dengan jumlah rokok yang diisap dan waktu di mana merokok itu telah terjadi.

Ilustrasi Perut
Abdomen (biasa disebut perut) adalah ruang tubuh antara thorax (dada) dan panggul. Diafragma membentuk permukaan atas perut. Pada tingkat tulang panggul, ujung abdomen dan awal panggul.
Perut berisi semua organ pencernaan, termasuk lambung, usus kecil dan besar, pankreas, liver, dan kantong empedu. Organ-organ ini kumpul bersama secara terpisah dengan dihubungkan oleh jaringan (mesentery) yang memungkinkan mereka untuk saling memperluas dan  mendorong satu sama lain. Perut juga berisi ginjal dan limpa. 
Banyak pembuluh darah yang penting melakukan perjalanan melalui perut, termasuk aorta, inferior vena cava, dan puluhan cabang kecil mereka. Di depan, perut dilindungi oleh lapisan jaringan tipis yang keras disebut fascia. Di depan fascia adalah otot perut dan kulit. Di bagian belakang perut adalah otot punggung.     
Ilustrasi Lambung
Lambung adalah sebuah kantung berotot yang terletak di sisi kiri atas perut. Lambung menerima makanan dari kerongkongan. Sebagaimana makanan mencapai ujung kerongkongan, ia memasuki lambung melalui katup otot yang disebut lower esophageal sphincter
Lambung mengeluarkan asam dan enzim untuk mencerna makanan. Daerah jaringan otot yang disebut garis rugae. Otot lambung kontraksi secara berkala, memutar makanan untuk meningkatkan pencernaan. Pyloric sphincter adalah katup otot membuka untuk memungkinkan makanan lewat dari lambung ke usus kecil.
Ilustrasi Gastroesophageal  Refluks  
Reflux disease, gastroesophageal (GERD): Isi lambung dimuntahkan kembali keatas (refluks) ke dalam kerongkongan. Makanan didalam lambung sebagian dicerna oleh asam lambung dan enzim. Biasanya, sebagian kandungan dari asam cerna didalam lambung dikirim oleh otot lambung ke dalam usus kecil untuk dicerna lebih lanjut. Dengan esophageal reflux, kandungan asam lambung  mengalir kembali ke kerongkongan, kadang-kadang mencapai saluran pernapasan, yang menyebabkan inflamasi dan kerusakan pada kerongkongan, serta paru-paru dan larynx (kotak suara). 
10% pasien GERD mengembangkan Barrett's esophagus, sebuah faktor risiko untuk kanker kerongkongan. Untuk informasi lebih lanjut tentang GERD, harap baca artikel GERD.

Ilustrasi Anatomi Pinggul
Nyeri pinggul adalah sensasi yang tidak nyaman di dalam atau disekitar sendi pinggul, di mana ujung bagian atas (kepala) dari tulang paha (femur) yang dimuat ke dalam soket tulang pinggul. Nyeri pinggul memiliki sejumlah penyebab, sebagian besar yang berhubungan dengan degenerasi, cedera, atau peradangan pada otot, tulang, sendi, dan tendon yang terletak di daerah pinggul. Penyebab umum nyeri pinggul termasuk artritis, bursitis, patah tulang, kejang otot dan ketegangan. Nyeri pinggul juga dapat disebabkan oleh gangguan yang menyebabkan rasa sakit menjalar dari tulang belakang dan punggung, seperti sciatica dan herniated discs.

Ilustrasi Penis
Penis adalah organ seks laki-laki, mencapai ukuran penuh selama pubertas. Di samping fungsi seksual tersebut, penis bertindak sebagai saluran untuk urin keluar dari tubuh.
Penis terbuat dari beberapa bagian:
  • Glans (kepala) penis: Pada laki-laki yang tidak disunat, kelenjar ditutupi dengan merah muda, jaringan lembab yang disebut mukosa. Yang menutupi kelenjar adalah foreskin (kulit khatan). Pada pria disunat, foreskin dihapus melalui pembedahan dan mukosa pada kelenjar berubah menjadi kulit kering.

  • Corpus cavernosum: Dua kolom jaringan yang berjalan disepanjang sisi penis. Darah mengisi jaringan ini untuk ereksi.

  • Corpus spongiosum: Sebuah kolom j aringan seperti spons berjalan disepanjang bagian depan penis dan berakhir pada kelenjar penis, ia diisi oleh darah selama ereksi, menjaga urethra - yang berjalan melewatinya - terbuka.   

  • Urethra berjalan melalui corpus spongiosum, membuat urin keluar dari tubuh.
Ereksi disebabkan oleh perubahan dalam aliran darah di penis. Ketika seorang pria menjadi terangsang, saraf yang menyebabkan pembuluh darah penis untuk memperluas. Lebih banyak darah yang mengalir masuk dan sedikit yang mengalir keluar dari penis, yang mengeraskan jaringan di dalam corpus cavernosum.
Ilustrasi Prostat
Prostat Tampak Samping
Prostat adalah kelenjar seukuran buah kenari yang terletak diantara kandung kemih dan penis. Prostat tepat berada di depan rektum. Urethra berjalan melalui tengah prostat, dari kandung kemih ke penis, membiarkan urin mengalir keluar dari tubuh.
Prostat mengeluarkan cairan untuk memelihara dan melindungi sperma. Selama ejakulasi, prostat meremas cairan ini kedalam saluran kencing, dan diusir keluar dengan sperma sebagai air mani.
Vasa deferentia (tunggal: vas deferens) membawa sperma dari testis ke seminal vesicle. Seminal vesicles yang mengkontribusikan cairan ke air mani saat ejakulasi.
Ilustrasi Kelenjar Prostat
Kelenjar prostat: Sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi laki-laki yang terletak tepat di bawah kandung kemih. Berbentuk seperti buah kenari, prostat mengelilingi awal urethra, saluran untuk mengosongkan kandung kemih.
Prostat sebenarnya bukan hanya satu kelenjar tetapi banyak, sejumlah 30-50, diantara jaringan yang berlimpah itu mengandung banyak bundel otot polos. Sekresi prostat adalah cairan seperti susu yang dibuang kedalam urethra pada saat ejakulasi air mani. 
Asal dari nama "prostate" cukup penasaran. Kata ini dari Yunani "prostates", untuk berdiri di depan. anatomist Herophilus menyebutnya prostate karena, seperti ia melihat hal-hal, ia berdiri sebelum testis.

Ilustrasi Anatomi Tangan
Rumit dalam rancangan dan fungsi, tangan merupakan karya anatomi yang menakjubkan. Bentuk mengikuti fungsi di tangan, sehingga, setiap cedera pada struktur yang mendasari tangan membawa potensi cacat serius. Untuk mengurangi risiko ini, bahkan luka tangan terkecilpun membutuhkan evaluasi medis yang baik. Tangan terdiri dari 38 tulang, 10 tulang metacarpal dan 28 phalanges (tulang jari).  
Ilustrasi Anatomi Jari Tangan
Anatomi Jari: Jari mudah terluka, dan patah jari tangan adalah beberapa luka traumatis yang paling umum yang terlihat di ruang darurat. Mungkin jumlah patah tulang jari hingga 10% dari semua kasus patah tulang. Karena jari tangan digunakan untuk banyak kegiatan sehari-hari, mereka berisiko lebih tinggi daripada bagian lain dari tubuh untuk luka trauma, termasuk cedera olahraga, cedera di tempat kerja, dan kecelakaan lainnya.
Memahami anatomi dasar dari tangan dan jari sangat berguna dalam memahami berbagai jenis cedera jari tangan, jari patah, dan bagaimana beberapa perawatan berbeda dari yang lain. Jari tangan terbuat dari ligamen (jaringan pendukung kuat yang menghubungkan tulang ke tulang), tendon (lampiran jaringan otot ke tulang), dan tiga tulang jari (tulang). Tidak ada otot di jari tangan dan jari bergerak dengan menarik otot lengan bawah tendon. Ketiga tulang di jari masing-masing diberi nama sesuai dengan hubungan mereka dengan telapak tangan. Tulang pertama, paling dekat dengan telapak tangan, adalah proximal phalange, tulang kedua adalah middle phalange, dan yang terkecil dan terjauh dari tangan adalah distal phalange. Jempol tidak memiliki ruas tengah. 
Buku-buku jari merupakan sendi yang terbentuk oleh tulang jari tangan dan biasanya terluka atau dislokasi dengan trauma tangan.
  • Buku jari pertama dan terbesar adalah persimpangan antara tangan dan jari - sendi metacarpophalangeal (MCP). Sendi ini biasanya terluka dalam keadaan tangan tertutup untuk meninju dan umumnya dikenal sebagai patah tulang petinju
  • Buku jari berikutnya keluar ke arah kuku adalah sendi proximal inter-phalangeal (PIP). Sendi ini mungkin dislokasi dalam acara olahraga ketika sebuah bola atau objek yang langsung menghantam ke jari.
  • Sendi terjauh dari jari adalah sendi distal inter-phalangeal (DIP). Cedera pada sendi ini biasanya melibatkan patah tulang atau cedera (avulsion) tendon robek. 

Ilustrasi Anatomi Kuku

Kuku: kuku dihasilkan oleh sel-sel kulit hidup di dalam jari. kuku terdiri dari beberapa bagian, termasuk lempeng kuku (bagian kuku yang terlihat), ranjang kuku (kulit di bawah lempeng kuku), kutikula (jaringan yang tumpang tindih di lempengan dan pinggiran dasar kuku), lipatan kuku (lipatan kulit yang membingkai dan mendukung kuku pada tiga sisinya), lunula (keputihan seperti bulan sabit di dasar kuku) dan matriks (bagian tersembunyi dari unit kuku di bawah kutikula).
Kuku jari tangan tumbuh dari matriks. Kuku sebagian besar terdiri dari keratin, protein yang mengeras (juga terdapat didalam kulit dan rambut). Sebagai sel baru tumbuh dalam matriks, sel-sel yang lama didorong keluar, dipadatkan dan menjadi rata, bentuk yang keras dari kuku.
Tingkat pertumbuhan rata-rata kuku adalah 0,1 mm setiap hari (atau 1 sentimeter dalam 100 hari). Tingkat pertumbuhan kuku yang tepat tergantung pada banyak faktor termasuk usia dan jenis kelamin individu dan waktu. Kuku umumnya tumbuh lebih cepat pada orang muda, pada laki-laki, dan di musim panas.
Kuku tumbuh lebih cepat dari kuku jari kaki. Kuku di sebelah kanan dari seseorang yg memakai tangan kanan tumbuh lebih cepat daripada yang di tangan kiri mereka, dan sebaliknya.
Ilustrasi Carpal Tunnel Syndrome
Carpal tunnel syndrome: Suatu jenis kompresi neuropati (kerusakan saraf) yang disebabkan oleh kompresi dan iritasi pada saraf median di pergelangan tangan. saraf dikompresi dalam carpal tunnel, sebuah kanal tulang di bagian samping telapak pergelangan tangan yang menyediakan jalur untuk saraf median menuju ke tangan. Iritasi pada saraf median secara khusus terjadi karena tekanan dari transverse carpal ligament.
Carpal tunnel syndrome (CTS) dapat terjadi karena trauma dari pekerjaan yang berulang-ulang seperti orang yang memeriksa barang-barang di supermarket, pemeriksa barang di jenis toko lainnya, pekerja perakitan, pengepakan daging, juru ketik, pengolah kata, akuntan, penulis, dll faktor predisposisi lain CTS termasuk obesitas, kehamilan, hypothyroidism, arthritis, dan diabetes.
Gejala CTS termasuk mati rasa dan kesemutan di tangan, nyeri pergelangan tangan, sebuah perasaan seperti tertusuk "pin dan jarum" di malam hari, lemah dalam genggaman dan rasa ketiadaan koordinasi.
Diagnosa dicurigai berdasarkan gejala, yang didukung oleh tanda-tanda pada pemeriksaan fisik, dan dikonfirmasi melalui pengujian konduksi saraf.
Pengobatan tergantung pada tingkat keparahan gejala dan penyebab yang mendasarinya. CTS dini biasanya dirawat dengan memodifikasi kegiatan, penjepit pergelangan tangan yang dapat dilepas dan obat-obatan anti-inflamasi. Jika diketahui lebih awal, CTS adalah reversibel. Jika mati rasa dan sakit di pergelangan tangan dan tangan berlanjut, suntikan kortison ke dalam carpal tunnel dapat membantu. Operasi hanya diindikasikan jika pengobatan lainnya telah gagal. Pada CTS lebih lanjut, terutama dengan kelemahan yang mendalam dan muscle atrophy (wasting), operasi dilakukan untuk menghindari kerusakan saraf permanen.
Prosedur bedah yang disebut carpal tunnel release. Ia mengurangi tekanan yang diberikan pada saraf median di dalam terowongan carpal. Prosedur bedah dilakukan melalui sayatan kecil dengan menggunakan operasi konvensional atau fiberoptic scope (perbaikan endoscopic carpal tunnel).    

Ilustrasi Anatomi Telinga
Telinga: Organ pendengaran. Ada tiga bagian dari telinga, menurut textbooks anatomi. Mereka adalah telinga luar (bagian yang kita lihat sepanjang sisi kepala belakang), telinga tengah, dan telinga bagian dalam. Tetapi dalam hal fungsi, telinga memiliki empat bagian: yang tiga bagian tadi dan otak. Mendengar melibatkan seluruh bagian telinga serta auditory cortex otak. Telinga luar membantu berkonsentrasi terhadap getaran udara pada gendang telinga dan membuatnya bergetar. Getaran ini ditransmisikan oleh rantai tulang kecil di telinga tengah ke telinga bagian dalam. Di sana mereka merangsang serat-serat saraf pendengaran untuk mengirimkan impuls ke otak.
Telinga luar terlihat rumit tapi itu adalah bagian paling sederhana dari telinga. Ini terdiri dari pinna atau aurikel (bagian telinga yang terlihat menonjol), meatus akustik eksternal (pembukaan luar saluran telinga), dan saluran telinga eksternal yang mengarah ke gendang telinga. Singkatnya, ada pinna, meatus dan kanal. Itu saja. Dan telinga eksternal hanya berkonsentrasi pada getaran udara di gendang telinga dan membuat gendang bergetar.
Telinga tengah terdiri dari gendang telinga (membran tympanum atau timpani) dan, di luar itu, sebuah rongga. rongga ini terhubung melalui sebuah kanal (tabung Eustachio) ke pharynx (nasopharynx). Tabung Eustachio mengizinkan tekanan gas dalam rongga telinga tengah untuk menyesuaikan diri dengan tekanan udara luar (Jadi, ketika Anda turun dari pesawat, tabung Eustachio yang terbuka ketika telinga Anda “terbuka”) Rongga telinga tengah juga. berisi rantai dari 3 tulang kecil (ossicles) yang menghubungkan gendang telinga ke telinga internal. Ossicles dinamakan (bukan Nina, Pinta dan Santa Maria tetapi) malleus, incus, dan stapes. Singkatnya, telinga tengah berkomunikasi dengan pharynx, untuk menyeimbangkan dengan tekanan eksternal dan mengirimkan getaran gendang telinga ke telinga bagian dalam.   

Ilustrasi Kerongkongan  
Kerongkongan adalah tabung berotot yang menghubungkan tenggorokan (pharynx) dengan lambung. Panjang kerongkongan sekitar 8 inci, dan dilapisi oleh jaringan lembab merah muda yang disebut mukosa. Kerongkongan berjalan di belakang tenggorokan (trachea) dan jantung, dan di depan tulang belakang. Tepat sebelum memasuki lambung, kerongkongan melewati diaphragm.
The upper esophageal sphincter (UES) adalah seikat otot di bagian atas kerongkongan. Otot-otot UES berada di bawah kendali kesadaran, digunakan ketika bernapas, makan, bersendawa, dan muntah. Mereka menjaga makanan dan sekresi turun ke tenggorokan.
The lower esophageal sphincter (LES) adalah seikat otot pada ujung bawah kerongkongan, di mana ia bertemu lambung. Bila LES ditutup, ia mencegah kadar asam dan isi lambung naik kembali. Otot-otot LES tidak berada di bawah kontrol sukarela.

Ilustrasi Anatomi Thyroid
Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di depan leher tepat di bawah Adams apple. Kelenjar tersebut membungkus di sekitar tenggorokan (trachea) dan memiliki bentuk yang mirip dengan kupu-kupu yang dibentuk oleh dua sayap (lobes) serta dilengkapi dengan bagian tengah (isthmus).
Kelenjar tiroid bekerja seperti sebuah pabrik kecil yang menggunakan iodine (kebanyakan dari makanan dalam makanan seperti seafood dan garam) untuk menghasilkan hormon tiroid. Hormon-hormon ini membantu mengatur metabolisme tubuh dan efek proses, seperti pertumbuhan dan fungsi-fungsi penting lain dari tubuh. 
Dua hormon tiroid yang paling penting adalah thyroxine (T4) dan triiodothyronine (T3), yang merupakan 99,9% dan 0,1% masing-masing hormon tiroid. Hormon dengan kekuatan biologis terbanyak adalah T3. Setelah dilepaskan dari kelenjar tiroid ke dalam darah, sejumlah besar T4 diubah menjadi T3 - hormon aktif yang mempengaruhi metabolisme sel-sel di seluruh tubuh kita.
Kondisi Thyroid
  • thyroiditis: Peradangan dari kelenjar tiroid yang dapat melepaskan kelebihan hormon tiroid ke dalam aliran darah, sehingga menyebabkan keadaan hipertiroid sementara. Setelah kelenjar tiroid menghabiskan hormon tiroid, pasien biasanya menuju ke fase hipotiroid (tiroid rendah).
  • Thyroid Nodule: "bintil tiroid" merujuk pada setiap pertumbuhan abnormal yang membentuk benjolan di kelenjar tiroid. Bintil tiroid dapat terjadi di setiap bagian dari kelenjar. Beberapa bintil bisa dirasakan cukup mudah, sementara yang lain dapat bersembunyi jauh di dalam jaringan tiroid atau berlokasi yang sangat rendah di dalam kelenjar di mana mereka sulit untuk dirasakan.
  • Artikel Gambar Hyperthyroidism: Baca artikel gambar hyperthyroidism ini- suatu kondisi di mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif dapat memproduksi jumlah hormon tiroid secara berlebihan. Pelajari penyebab, gejala dan pengobatan untuk hyperthyroidism.
  • Hyperthyroidism: Hipertiroidisme adalah kondisi di mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif memproduksi jumlah hormon tiroid secara berlebihan yang beredar dalam darah.
  • Hypothyroidism: Hypothyroidism adalah suatu kondisi yang ditandai oleh kelainan produksi hormon tiroid yang rendah.
  • Kanker Tiroid: Ada 4 jenis utama kanker tiroid - papillary, follicular, medullary, dan anaplastic. Gejala yang paling umum dari kanker tiroid adalah suatu benjolan atau bintil, yang bisa dirasakan di leher.
Tes Thyroid
  • Thyroid Blood Tests: pengujian darah sekarang umumnya tersedia untuk menentukan kecukupan kadar hormon tiroid. Tes darah ini dapat menentukan apakah produksi hormon kelenjar tiroid adalah normal, terlalu aktif, atau kurang aktif.
  • Thyroid Scan: Dalam thyroid scan, yodium dilabeli dengan pelacak radioaktif, dan sebuah kamera khusus yang digunakan untuk mengukur seberapa banyak pelacak yang diserap dari aliran darah oleh kelenjar tiroid.
  • Fine-Needle Aspiration Biopsy of the Thyroid: Sebuah prosedur yang biasa digunakan untuk menentukan apakah bintil di kelenjar tiroid itu jinak atau ganas. Sebuah jarum gauge halus dimasukkan ke benjolan dan diambil setetes darah. Sel-sel dipelajari di bawah mikroskop oleh ahli patologi.
  • Thyroid Peroxidase Test: Sebuah tes darah yang dilakukan untuk mendeteksi langsung autoantibodies terhadap thyroid peroxidase (TPO), enzim dalam kelenjar tiroid yang sangat penting bagi produksi hormon tiroid. 
Pengobatan Thyroid
Parathyroidectomy : Operasi pengangkatan satu atau lebih kelenjar parathyroid. Parathyroidectomy biasanya dilakukan untuk mengobati hyperparathyroidism.

Ilustrasi Deret Ukur Osteoporosis  
Osteoporosis: Bone mass (kepadatan tulang) adalah jumlah tulang yang hadir dalam struktur rangka. Umumnya, semakin tinggi kepadatan tulang, semakin kuat tulangnya. Kepadatan tulang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik dan dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan obat-obatan. Sebagai contoh, pria memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi daripada wanita. Orang Afrika Amerika memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi daripada Kaukasia atau Asia Amerika. Biasanya, kepadatan tulang terakumulasi selama masa kanak-kanak dan mencapai puncaknya sekitar 25 tahun. Kepadatan tulang kemudian dipelihara selama sekitar 10 tahun. Setelah umur 35 tahun, baik pria maupun wanita biasanya akan kehilangan 0,3% -0,5% dari kepadatan tulang mereka per tahun sebagai bagian dari proses penuaan.
Ilustrasi Osteoporosis
Osteoporosis: Penipisan tulang dengan penurunan massa tulang akibat dari penipisan kalsium dan protein tulang. Osteoporosis membuat seseorang cenderung untuk patah tulang, yang seringkali lambat untuk sembuh dan sulit untuk menyembuhkannya. Hal ini lebih sering terjadi pada orang dewasa, terutama wanita pasca-menopause, pada pasien yang sedang menggunakan steroid, dan pada mereka yang mengambil obat steroid. osteoporosis yang tidak dikendali dapat mengakibatkan perubahan postur, kelainan fisik (terutama bongkok yang dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai "punuk janda itu"), dan penurunan mobilitas.
Osteoporosis dapat dideteksi dengan tes yang menggunakan pengukur kepadatan tulang. Pengobatan osteoporosis termasuk dengan memastikan bahwa diet yang mengandung cukup kalsium dan mineral lainnya yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan tulang baru, dan bagi wanita pasca-menopause, estrogen atau kombinasi suplemen hormon. 
Ilustrasi Osteoartritis  
Osteoarthritis adalah jenis arthritis yang disebabkan oleh kerusakan dan yang pada akhirnya menyebabkan kerugian pada tulang rawan di satu atau lebih sendi. Tulang rawan adalah zat protein yang berfungsi sebagai "bantalan" antara tulang-tulang sendi. Osteoartritis juga dikenal sebagai artritis degeneratif. Di antara lebih dari 100 jenis kondisi arthritis yang berbeda, osteoarthritis adalah yang paling umum, yang mempengaruhi lebih dari 20 juta orang di Amerika Serikat. Osteoarthritis lebih sering terjadi seiring kita berumur. Sebelum usia 45, osteoartritis lebih sering terjadi pada laki-laki. Setelah usia 55 tahun, itu lebih sering terjadi pada wanita. Di Amerika Serikat, semua ras terpengaruh secara sama. Insiden osteoarthritis yang lebih tinggi ada dalam populasi Jepang, sementara orang kulit hitam Afrika Selatan, India Timur, dan Selatan Cina memiliki tingkat yang lebih rendah.
Osteoarthritis umum mempengaruhi di tangan, kaki, tulang belakang, dan sendi yang menahan beban berat, seperti pinggul dan lutut. Sebagian besar kasus osteoartritis tidak diketahui penyebabnya dan disebut sebagai osteoarthritis primer. Ketika penyebab osteoartritis diketahui, kondisi ini disebut sebagai osteoartritis sekunder. Osteoarthritis kadang-kadang disingkat OA.

Ilustrasi Usus
Usus adalah tabung panjang dari perut yang terus menuju ke anus. Sebagian besar penyerapan zat gizi dan air terjadi di dalam usus. Usus terbagi usus kecil, usus besar, dan rektum.
Usus kecil (small intestine) panjangnya adalah sekitar 20 meter dan berdiameter sekitar satu inci. Tugasnya adalah untuk menyerap sebagian besar nutrisi dari apa yang kita makan dan minum. Garis jaringan beludru usus kecil, yang terbagi ke dalam duodenum, jejunum, dan ileum.
Usus besar (large intestine) panjangnya adalah sekitar 5 meter dan berdiameter sekitar 3 inci. Usus besar menyerap air dari limbah, menciptakan kotoran. Saat kotoran memasuki rektum, saraf disana menciptakan dorongan untuk buang air besar.
Ilustrasi Usus Buntu
Usus Buntu: Usus buntu adalah sebuah, ujung yang tertutup, sempit, tabung seperti cacing yang panjangnya hingga beberapa inci yang melekat pada cecum (bagian pertama usus besar). (Nama anatomi untuk usus buntu, appendix.) Dinding usus buntu berisi jaringan lymphatic merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang membuat antibodi.
Ilustrasi Usus Buntu
Usus Buntu Tampak Depan
Usus buntu terletak di persimpangan dari usus halus dan usus besar. Ia adalah tabung tipis dengan panjang sekitar empat inci. Biasanya, usus buntu terletak didalam perut bagian kanan bawah.
Fungsi dari usus buntu tidak diketahui. Satu teori adalah bahwa usus buntu bertindak sebagai gudang untuk bakteri yang baik, reboot ulang sistem pencernaan setelah penyakit diare. Ahli lainnya percaya bahwa usu buntu hanyalah sisa yang tidak berguna dari evolusi masa lalu kita. Operasi pengangkatan Usus buntu diamati tidak menyebabkan masalah kesehatan.  
Ilustrasi Radang usus Buntu
Appendicitis: Peradangan usus buntu, disoroti seperti cacing kecil dari bagian pertama usus besar. Apendisitis biasanya melibatkan infeksi usus buntu oleh bakteri yang menyerang dan menginfeksi dinding appendix. Apendisitis dapat mengembangkan abses (kantong nanah) dan bahkan peritonitis (radang selaput perut dan panggul).
Tanda-tanda paling umum dan gejala dari radang usus buntu adalah demam, dan sakit perut, dan sakit perut 1/4 lingkaran di kanan bawah perut yang paling sering ditandai pada apa yang disebut titik McBurney. Radang usus buntu diduga berdasarkan riwayat pasien dan pemeriksaan fisik. Jumlah sel darah putih, analis air kencing, x-ray perut, barium enema, ultrasonography, CT scan, dan laparoscopy juga dapat membantu dalam diagnosis.
Karena berbagai ukuran dan lokasi usus buntu dan kedekatan organ lain ke usus buntu, mungkin sulit untuk membedakan usus buntu dari penyakit perut dan panggul lainnya. Pengobatan untuk radang usus buntu adalah antibiotik dan appendectomy (pembedahan untuk mengangkat usu buntu). Komplikasi appendektomi mungkin termasuk infeksi luka dan abses.
Daerah empuk yang paling indah dari perut pada tahap awal usus buntu, titik ini dinamai dari ahli bedah di New York Charles McBurney (1845-1913), otoritas usus buntu terkemuka di zamannya. Pada 1889, McBurney menunjukkan bahwa usus buntu baru mulai dapat dideteksi dengan menerapkan tekanan terhadap satu titik tertentu bagian kanan bawah perut, titik ia disebut " seat of greatest pain," yang sesuai dengan lokasi normal dasar dari usus buntu.
Ilustrasi Kanker Usus Besar
Kanker usus besar: Sebuah keganasan yang timbul dari lapisan bagian dalam usus besar. Kebanyakan, jika tidak semua, kanker ini berkembang dari polip kolon. Penghapusan polip prakanker ini dapat mencegah kanker usus besar.
Polip kolon dan kanker usus besar tahap dini tidak menimbulkan tanda-tanda atau gejala. kanker full-blown colon dapat menyebabkan occult (jumlah mikroskopis) darah dalam tinja, perdarahan rektum terbuka, obstruksi usus, dan penurunan berat badan.
Faktor risiko untuk kanker usus besar termasuk sejarah keluarga atau polip kolon, dan ulcerative colitis yang sudah lama. Risiko dapat dikurangi secara keseluruhan dengan mengikuti diet rendah lemak dan tinggi serat.
Kanker usus besar dapat dicegah dan disembuhkan. Ia dapat dicegah dengan menghapus polip usus prakanker. Ia dapat disembuhkan jika terdeteksi lebih dini disaat ia bisa diangkat dengan operasi sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Jika skrining dan program pengawasan dipraktekkan secara universal, maka akan ada penurunan drastis dalam kejadian dan kematian akibat kanker usus.
Ilustrasi Vagina
Vagina adalah elastis, kanal berotot dengan lapisan lembut, fleksibel yang memberikan pelumasan dan sensasi. Vagina menghubungkan rahim ke dunia luar. Vulva dan labia membentuk pintu masuk, dan cervix dari rahim menonjol ke dalam vagina, membentuk ujung interior.
Vagina menerima penis selama hubungan seksual dan juga berfungsi sebagai saluran untuk aliran menstruasi dari rahim. Selama persalinan, bayi melewati vagina (jalan lahir).
Selaput dara adalah selaput tipis dari jaringan yang mengelilingi dan menyempitkan lubang vagina. Ia mungkin akan robek atau pecah oleh aktivitas seksual atau olahraga.
Ilustrasi Polycystic Ovary Syndrome
Polycystic ovary syndrome: Disingkat menjadi PCOS. Polcystic ovary syndrome adalah suatu kondisi pada wanita yang ditandai dengan ketidak teraturan atau tidak adanya menstruasi, jerawat, obesitas, dan pertumbuhan rambut yang berlebihan. PCOS adalah gangguan abnormal fungsi ovarium kronis dan hyperandrogenism (kadar tinggi androgen secara abnormal). Ini mempengaruhi 5-10% wanita usia reproduksi. PCOS juga disebut sebagai sindrom Stein-Leventhal.
Wanita dengan PCOS tidak berovulasi - mereka tidak melepaskan telur setiap bulan - dan mereka berisiko lebih tinggi untuk tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan kanker rahim (endometrial cancer). Banyak dari risiko ini dapat dibalikkan dengan olah raga dan penurunan berat badan.
Obat umumnya diresepkan untuk mendorong agar haid teratur, sehingga mengurangi resiko kanker rahim. Untuk jerawat dan pertumbuhan rambut yang berlebihan, diuretic spironolactone (Aldactazide) dapat membantu. Dan bagi wanita yang menginginkan kehamilan, clomiphene (Clomid) dapat digunakan untuk menginduksi ovulasi.
Penelitian telah menunjukkan bahwa obat diabetes yang dirancang untuk meningkatkan tindakan hormon insulin dapat bermanfaat bagi wanita dengan PCOS. percobaan jangka panjang obat insulin-sensitizing ini - seperti Avandia (rosiglitazone), Actos (pioglitazone), dan Glucophage (metformin) - untuk PCOS sedang dilakukan. Hasilnya menunjukkan menjanjikan. Sebuah operasi yang disebut " wedge resection " di mana sepotong ovarium akan dihapus juga membantu beberapa wanita dengan PCOS. 
Penyebab PCOS tidak diketahui. Namun, ovarium perempuan dengan penyakit secara khas mengandung sejumlah besar kista kecil. Oleh karena itu, dinamakan polycystic ovary.
Nama lainnya yang umum adalah polycystic ovary disease, polycystic ovarian disease, dan POD. 


ahliwasir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar