1 Sep 2009

Seabuckthorn Gudang Gizi Alami Obat Dewa Ratusan Tahun ?

Apa itu buah Seabuckthorn ?
Menjelajahi kekuatan dari Minyak Seabuckthorn vitamin makanan kesehatan.
Minyak seabuckthorn adalah salah satu dari sekian banyak suplemen/nutrisi yang paling laris dipasaran saat ini, dan sudah banyak pembuktiannya dalam meningkatkan kesehatan dan keuntungan lainnya yang diberikan oleh produk ini.
Darimana datangnya Minyak Seabuckthorn ?
Buah Seabuckthorn merupakan salah satu tumbuhan tertua di bumi berusia lebih dari 200 juta tahun. Tumbuhan tahan angin, bantangnya tumbuh ke atas dengan duri yang panjang, karen aitu disebut juga duri asam atau duri hitam, seabuckthorn sejenis buah yang tubuh liar tidak bertoksin, tidak berbahaya, tidak terpolusi udara dan kaya gizi, mengandung vitamin A, B, C, E, K1 dan D. Komposisi ini dapat mendorong metabolisme, mempertinggi melawan liver berlemak dan pengerasan liver juga sebagai pengaturan limpa kecil dan perut untuk meningkatkan tenaga.
Seabuckthorn adalah tumbuhan liar yang tumbuh digurun Gobi. Tumbuhan ini dapat tumbuh dengan baik walaupun berada ditanah yang sangat jelek dan bahkan pada temperatur -40 C sampai +40 C. Minyak Seabuckthorn dihasilkan dari tumbuhan yang sangat tahan dan mengesankan, dan juga dapat memberikan keuntungan Nutrisi yang paling baik, jadi ini sangatlah penting untuk diketahui asal usul dari minyak Seabuckthorn yang anda beli.
Khasiat dari minyak & tumbuhan Seabuckthorn ini sudah ada sejak 8 abad yang lalu, dan banyak orang Tibet dan Mongolia yang sudah mengetahui khasiat dan kegunaan dari tumbuhan yang berharga ini bagi kesehatan mereka.
Pandangan Modren terhadap Minyak Seabuckthorn.
Pada jaman yang modren ini, tumbuhan Seabuckthorn mulai memberikan perhatian dan ketertarikan bagi ilmuan China dan Rusia disekitar tahun 1950an, buah, biji, kulit pohon dan daun dari tumbuhan ini, ditambah dengan minyak seabuckthorn, semua diteliti dengan seksama untuk mendapatkan keuntungannya, nutrisi, obat dan kosmetik. Sekarang, minyak seabuckthorn adalah hasil dari pemerosesan dari buah dan biji nya, untuk menjaga nutrisi yang fital ini. Minyak Seabuckthorn telah diidentifikasikan sebagai bagian yang paling berharga dari pohon ini, dan suplemen yang terdapat dalam minyak ini memberikan keuntungan yang nyata. Suplemen dari minyak seabuckthorn banyak mengandung nutrisi yang fital, termasuk Vitamin E, vitamin C, betacarotene dll. Komponen2 ini diketahui sebagai antioksidan yang sangat hebat, dan telah menunjukkan kehebatannya dalam mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Sebagaimana diketahui bahwa radikal2 bebas inilah yang telah menyebabkan kerusakan pada sel sel yang ada didalam tubuh kita.? Minyak Seabuckthorn terbuat dari apa?
Tumbuhan Seabuckthorn diketahui mengandung paling sedikit 190 jenis kandungan bioaktif, dan paling sedikit ada 160 jenis kandungan bioaktif yang terkandung didalam minyak Seabuckthorn. Minyak Seabuckthorn ini dianggap sebagai sumber?Utama dari vitamin C, vitamin E, beta carotene, asam amino dan sebagainya.Sebagai contoh, minyak seabuckthorn ini mengandung sejumlah vitamin E seperti minyak gandum, 9 x lebih banyak dari minyak jagung dan 35 x kali lebih banyak dari minyak kacang kedelai. Sebagai tambahan, lebih dari 90% asam lemak yang terkandung didalam minyak Seabuckthorn adalah lebih sehat yang tidak dapat terpenuhi oleh tubuh kita. Minyak Seabuckthorn juga kaya akan Omega-3, Omega-6 dan Omega-9. dan tambahan kandungan lainnya seperti antioksidan dan nutrisi lainnya. Minyak Seabuckthorn juga kaya akan nutrisi untuk pigmentasi yang pada umunya terdapat pada buah2, dan penelitian membuktikan bahwa nutrisi tersebut dapat mencegah berbagai masalah gangguan kesehatan. Dan juga berguna untuk menjaga kestabilan tekan darah dan kolestrol yang ada didalam tubuh kita.
Apabila anda membeli produk minyak Seabuckthorn ini sebagai makanan kesehatan,? sangatlah penting bagi anda untuk memilih produk yang terbuat dibawah kwaliti kontrol dan kemasan yang terbaik, untuk menghindari dari kerusakan atau lenyapnya nutrisi yang terdapat didalamnya. Maka sangatlah penting bagi anda untuk membeli produk suplemen ini dari perusahaan yang mempunyai reputasi dalam hal kwalitas, dan yang pengalaman perusahaan diusaha ini yang telah berjalan bertahun-tahun lamanya.
Pengetahuan dasar teori gizi:
Seabuckthorn merupakan salah satu tumbuhan tertua di bumi ini, berusia lebih dari 200 juta tahun, lebih tua dibandingkan dengan ginkgo-biloba (kira-kira 100 juta tahun), tumbuhan pakis (kira-kira 180 juta tahun).
Seabuckthorn merupakan sumber biologis yang mempunyai nilai penggunaan tinggi, dibandingkan dengan banyak jenis tumbuhan berbatang besar dan semak, mempunyai keistimewaan seperti adaptasi lingkungan yang luas, mampu memperbaiki lingkungan hidup. Cabang seabuckthorn banyak dan daunnya lebat, kaya akan gizi, merupakan bahan pakan, pupuk, dan tumbuhan bahan bakar yang sangat baik. Batang dan buahnya mengandung zat gizi yang kaya, merupakan bahan yang sangat baik dalam industri makanan, dan merupakan salah satu bahan obat.
Seabuckthorn tahan angin, batangnya tumbuh ke atas dengan duri yang panjang, oleh karenanya disebut sebagai tumbuhan duri. Juga disebut duri asam, duri hitam. Terutama tersebar di benua Eropa dan Asia, penyebaran paling luas di China (Dongbei, Huabei, dan Xibei), spesiesnya paling banyak. Seabuckthorn adalah sejenis buah yang tumbuh liar, tak bertoksin, tak berbahaya, tak terpolusi udara, dan kaya akan gizi. Disebut sebagai “Buah Suci” oleh suku Mongolia dan suku Tibet, yang juga merupakan obat tradisional Tibet, “Buah Suci” ini adalah seabuckthorn. Pada tahun 1977 seabuckthorn secara resmi dimasukkan ke dalam “Kitab Obat China”, menjadi bahan obat yang ditetapkan secara hukum di China. “Kitab Obat China” mencatat seabuckthorn berkhasiat memperlancar darah, menghilangkan penyumbatan, memberi gizi kepada lambung dan limpa, dan melawan peradangan.
Penelitian di dalam dan di luar negeri membuktikan bahwa seabuckthorn merupakan sejenis makanan obat yang mempunyai berbagai jenis vitamin, mikro-nutrien, asam amino dan zat fisiologis. Penelitian di Rusia menemukan bahwa terdapat 190 jenis komposisi aktif buah seabuckthorn, komposisi aktif dalam minyak seabuckthorn mencapai 106 jenis. Kandungan asam organik di dalam buah seabuckthorn sebesar 1,0% - 3,5%, termasuk asam apel, asam oksalat, dll. Asam organik ini mempunyai fungsi fisiologis untuk mengurai toksinitas antibiotik dan obat-oabatan lain, mencegah ketidak-normalan fetus, radiasi x-ray, transportasi oksigen dengan tekanan yang berlebihan, memberi reaksi terhadap cidera dan sebagainya. Buah seabuckthorn mengandung carotene dan lutein dalam jumlah besar, juga kaya akan vitamin A, B, C, E, K1 dan D. Vitamin C dan vitamin E merupakan komposisi penting di dalam minyak seabuckthorn sebagai anti-oksigen. Dari penelitian diketahui bahwa kandungan vitamin C pada minyak seabuckthorn adalah 8 kali lipat daripada kandungan dalam buah persik rhesus yang disebut sebagai “raja vitamin”, 24 kali lipat daripada jeruk segar, bahkan 200 kali lipat daripada anggur. Oleh karena itu, seabuckthorn memperoleh sebutan baik sebagai “vitamin alami”, “gudang makanan alami”. Buah seabuckthorn mengandung kira-kira 0,5% lemak fosfat, termasuk lesitin, PE dan sebagainya. Komposisi ini dapat mendorong metabolisme, mempertinggi fungsi melawan liver berlemak dan pengerasan liver.
Buah seabuckthorn mengandung senyawa prostegeron, termasuk anthocyanins, catethin, dan flavanol. Zat-zat ini berfungsi untuk memperkuat stamina tubuh, mengurangi tekanan perembesan dinding pembuluh darah kapiler, mencegah rusaknya vitamin C, juga dapat membuat vitamin C yang telah teroksidasi direduksi kembali. Zat-zat ini berfungsi untuk menghambat perkembangan penyakit aterosklerosis, menurunkan kolesterol darah, memulihkan fungsi gelenjar gondok, dan melawan peradangan. Buah dan kulit akar seabuckthorn mengandung 5-HTP, yang jarang terlihat pada dunia tumbuhan. Tersimpan dalam bentuk ion bebas dan senyawa, berfungsi untuk mengatur penyampaian pesan syaraf, mengatur tekanan darah, suhu dalam tubuh, lingkungan dalam tubuh, hormon, dan lainnya. Pada waktu bersamaan berfungsi untuk melawan radiasi kuat, penyakit menular dan kanker.
Buah dan daun seabuckthorn mengandung coumarin, senyawa ini berfungsi untuk memperkuat fungsi pembuluh darah kapiler dan melawan penggumpalan darah, juga berfungsi untuk menghilangkan keram, melawan tumor, mengurai panas dan menyaring empedu. Buah dan daun seabuckthorn juga mengandung unsur wususuan. Dapat menghambat metabolisme ion natrium dan klorin, dan tidak mempengaruhi metabolisme arsenik, mempunyai fungsi untuk mengobati luka, borok, erosi dan perubahan patologis lainnya. Seabuckthorn juga mengandung β-Amyrin synthase, yang berfungsi mengembangkan pembuluh darah jantung dan pembuluh darah otak, dapat meningkatkan sirkulasi darah, dan secara ringan menurunkan tekanan darah.
Komposisi utama dan khasiat produk: Bahan berupa buah seabuckthorn berkualitas tinggi alami diekstrak menjadi sari buah berupa minyak seabuckthorn. Minyak seabuckthorn mengandung berbagai zat bernilai penting bagi gizi tubuh. Minyak seabuckthorn adalah minyak nabati yang dapt dimakan, yang kaya akan gizi dan berkualitas tinggi. Minyak seabuckthorn mengandung zat aktif fisiologis dalam jumlah besar, yang merupakan zat yang tak boleh tak ada di dalam sel tubuh, berkhaisat untuk meningkatkan metabolisme sel dan memperkuat vitalitas sel. Minyak seabuckthorn mengandung banyak vitamin E, yang merupakan sejenis anti-oksidan alami, berfungsi penting untuk melawan radikal bebas, penuaan, mengatur dan mengimbangkan fungsi organ reproduksi. Selain itu, minyak seabuckthorn juga mengandung anthocyanins, cathetin, prostogeron, dan mikro-nutrien lainnya yang diperlukan tubuh. Jadi dari sudut gizi, minyak seabuckthorn adalah minyak nabati yang berharga, mempunyai makna penting untuk menjaga kesehatan tubuh, yang tak dapat dibandingkan dengan minyak lainnya. Kapsul Lunak Minyak Seabuckthorn, dengan komposisinya yang ideal, dapat memenuhi kebutuhan tubuh manusia.
Fungsi Minyak Seabuckthorn dalam menjaga kesehatan:
  1. Meningkatkan fungsi penyusutan otot hati, berkhasiat menghilangkan radikal bebas, mencegah penyakit jantung koroner, angina pectoris, penyakit jantung karena kekurangan darah.
  2. Menurunkan lemak darah dan tingkat kekentalan darah, meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat fungsi jantung. Mencegah penyakit yang timbul karena lemak darah tinggi, seperti arterosklerosis, penyakit jantung koroner, hipertensi, stroke, pengerasan liver, batu ginjal, dsb.
  3. Mengatur fungsi imunitas tubuh, meningkatkan fungsi pembuatan darah, menghilangkan radikal bebas, melawan oksidasi, meningkatkan imunitas, dan memperlambat penuaan. Untuk penyakit yang ditimbulkan karena menurunnya imunitas dan gangguan sistem imunitas sendiri, seperti radang sendi karena rematik, lupus, dan penyakit lainnya.
  4. Sangat berkhasiat untuk melawan bakteri, menghilangkan radang, mengobati sakit panas, luka bakar, erosi leher rahim.
  5. Berfungsi untuk menghilangkan radang dan melawan borok, dapat memperbaiki radang saluran pencernaan, memberi gizi pada lambung dan limpa, meningkatkan fungsi selaput lendir saluran pencernaan, mengatur fungsi syaraf dan pencernaan saluran pencernaan, meningkatkan penyerapan gizi.
  6. Berfungsi nyata untuk melawan radiasi, melindungi jantung, limpa, liver, paru-paru dan sum-sum.
  7. Minyak Seabuckthorn dapat membantu sistem pencernaan, sehingga memperbaiki perasa di kulit luar, menambah kecantikan.

Siapa Yang Dianjurkan Mengkonsumsi ?
  1. Bagi kelompok orang yang bertubuh lemah, daya imunitas menurun, dan mudah terserang flu.
  2. Bagi penderita hiperlipidemia dan penyakit pembuluh darah jantung.
  3. Bagi mereka yang sering mengkonsumi makanan berlemak tinggi.
  4. Bagi mereka yang mempunyai fungsi liver tak baik.
  5. Bagi mereka yang sibuk bekerja dan makan tak teratur.
  6. Bagi penderita saluran pencernaan kronis.
  7. Bagi kelompok berusia 40 tahun ke atas.
  8. Bagi mereka yang menggunakan komputer, telpon genggam, dan berbagai peralatan gelombang-mikro untuk jangka waktu lama.
Cerita produk:
Pengembangan dan penggunaan seabuckthorn di China mempunyai sejarah yang panjang. Sejak abad ke-8 di “Kitab Kedokteran Bagian Empat” karangan dokter Tibet tercatat pada pasal ke 156, di mana terdapat 30 artikel yang mencatat ramuan, dosis dan indikasi seabuckthorn.
Kitab Obat “Yue Wang Yao Zhen” dari zaman Tang 1.000 tahun yang lalu, Kitab Obat Herbal “Jin Zhu Ben Cao” pada tahun 1835, dan Kitab Obat Tibet “Zhang Yi Yao Xian Bian” pada tahun Daoguang zaman Qing, tercatat penggunaan seabuckthorn sebagai makanan dan obat, dan berkhasiat untuk pengobatan dan pemeliharaan kesehatan. Sejarah menunjukkan bahwa China adalah Negara pertama di dunia ini yang paling awal menanam dan menggunakan seabuckthorn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar